Home »

Sumut

Prananda Utus Tim Salurkan Bantuan untuk Amran yang Menderita Tumor

Ketua Yayasan PSP Foundation, Gandi Manurung berharap apa yang mereka lakukan dapat meringankan beban dan penderitaan yang menimpa Amran.

Prananda Utus Tim Salurkan Bantuan untuk Amran yang Menderita Tumor
TRIBUN MEDAN/HO
Tim Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation saat memberikan bantuan terhadap Amran 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Amran, pria yang mengidap tumor di wajah akhirnya dapat sedikit lega setelah mendapat perawatan.

Keinginan pria berusia 56 tahun yang ditinggal di Dusun II, Desa Perbarakan, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, terkabul setelah pemberitaan tentang dirinya muncul di media.

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh dan sejumlah kader partai yang mengusung restorasi itu merasa terketuk hatinya untuk membantu Amran.

Melalui Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation, ia mengutus timnya untuk bertemu dan membawa bapak tiga anak yang sehari-harinya menarik becak itu mendapatkan perobatan.

"Saya mendapatkan laporan dari tim, tanpa pikir panjang saya minta tim untuk langsung mendatangi kediaman Amran. Dia saudara kita yang membutuhkan bantuan," ujar Prananda, Rabu (5/9/2018).

Ia pun mengungkapkan, akan berupaya membantu Amran semaksimal mungkin hingga kondisinya membaik.

Pertemuan dengan Amran pun berlangsung di kediaman Amran. Tim PSP Foundation hadir diwakili oleh Ketua Yayasan PSP Foundation, Gandi Manurung dan dr Tuahman Purba. Mereka bertemu dan mendengar keluh kesah Amran.

"Sangat memprihatinkan sekali kondisinya. Dengan kondisi seperti itu, dia masih menarik becak. Yang lebih mengharukan, hasil dari menarik becak digunakan untuk beli obat, jadi bukan untuk makan," ungkap dr Tuahman.

Obat yang dibeli pun ternyata bukan obat yang dianjurkan dokter, melainkan obat seperti panadol. Amran kerap mengeluh karena tumornya berdenyut dan kondisi hidup tersumbat, sehingga susah tidur saat malam hari.

Halaman
12
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help