Remigo dan Istri Sambut Tim PKK Sumut, Kunjungi Desa Aornakan II Pakpak Bharat

Tim PKK dari Sumut itu disambut dengan pengalungan bunga serta budaya era-era yang diiringi alunan musik tradisional Gondang Raja

Remigo dan Istri Sambut Tim PKK Sumut, Kunjungi Desa Aornakan II Pakpak Bharat
TRIBUN-MEDAN/Pemkab Pakpak Bharat
Ketua Tim PKK Pakpak Bharat, Dewi Remigo Berutu saat memberikan sambutan dalam kegiatan monitoring yang dilakukan Tim PKK Sumut ke Desa Aornakan II, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
 

TRIBUN-MEDAN.com, SALAK - Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu dan Ketua Tim PKK Pakpak Bharat, Dewi Remigo Berutu menyambut kedatangan Tim PKK Sumatera Utara ke Desa Aornakan II pada Rabu (5/9/2018).

Tim PKK dari Sumut itu disambut dengan pengalungan bunga serta budaya era-era  yang diiringi alunan musik tradisional Gondang Raja khas Pakpak Bharat begitu tiba di Balai Desa Aornakan II.
 

Kehadiran Tim PKK Sumut yang dipimpin Nina Purwadi dari Pokja III PKK Sumut beserta rombongan bertujuan untuk memonitor perkembangan Desa Aornakan II, sebagai Desa Binaan PKK untuk kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Dengan Penuh Cinta Kasih. Serta memonitor Desa Perduhapen Kecamatan Kerajaan sebagai Desa Binaan kategori Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K.
 

"Secara nyata memang sudah banyak yang dilakukan sebagai perubahan dalam rangka mewujudkan desa binaan sebagaimana dimaksud. Dengan adanya tim monitoring yang hadir di tengah-tengah kita akan memberi kontribusi yang lebih berarti agar desa binaan ini semakin baik ke depan," kata Bupati Pakpak Bharat, Remigo dalam sambutannya.
 

Ia pun berharap kedatangan tim monitoring ini memicu kebersamaan dan kekompakan sehingga terjadi perubahan signifikan terhadap desa binaan di Pakpak Bharat sehingga dapat meraih posisi terbaik.

Kwik Kian Gie Beber Rupiah sudah Merosot 4.000 Persen hingga Rosi Kaget!

Neno Warisman Didemo di Bandara, Ali Ngabalin Dituding Dalangnya, Video Debat Panas di Mata Najwa

 Ketua PKK Pakpak Bharat, Dewi Remigo Berutu menyebutkan dengan semakin majunya sebuah desa binaan maka selalu berkorelasi positif terhadap kesejahteraan masyarakat desa.

 LOWONGAN CPNS 2018, Pendaftaran Tanggal 19 September 2018 Online via sscn.bkn.go.id

 Penghina Ustaz Abdul Somad yang Ditangkap FPI, Terancam Diusir dari Pekanbaru, Inilah Faktanya

"Melalui program pokok PKK yang hadir di setiap desa, kecamatan dan kabupaten akan membawa dampak yang lebih baik akan kesejahteraan masyarakat. Monitoring ini nantinya akan dilanjutkan dengan evaluasi yang ada sehingga akan dilihat sejauhmana perubahan yang telah dilakukan demi kebaikan bersama," ucapnya.
 

Edy dan Ijeck Duduk di Singgasana, Ini Makna Mereka Harus Ditepungtawari Bersama Istri Masing-masing

Tak Ikut Bermain Kontra Kroasia, Cristiano Ronaldo Berikan Dukungan Penuh untuk Portugal

Sementara, kehadiran Tim PKK Sumut ke Pakpak Bharat banyak memberikan masukan sekaligus membuka ruang-ruang berfikir para stakeholder yang hadir untuk semakin inovatif dan kreatif dalam membangun Desa Binaan.  Selain itu acara tersebut juga diisi dengan penampilan kaum lansia, fragment forum anak, dan lainnya.
 

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved