Kementerian PUPR Fokus Bangun Infrastruktur untuk Jadikan Danau Toba Destinasi Wisata Dunia

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan kalau prioritas di Sumatera Utara, masih di Danau Toba untuk pengembangan pariwisata.

Kementerian PUPR Fokus Bangun Infrastruktur untuk Jadikan Danau Toba Destinasi Wisata Dunia
FACEBOOK.COM/NICO HARJANTO
Presiden RI, Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (kedua kanan), santap malam di sebuah warung di Maluku Mall City, Ambon, Rabu (8/2/2017). (FACEBOOK.COM/NICO HARJANTO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tengah melakukan pembangunan infrastruktur besar-besaran di Sumatera Utara.

Pembangunan secara besar-besaran ini, difokuskan untuk pengembangan pariwisata di Danau Toba sebagai destinasi wisata Internasional.

Terlebih, Danau Toba yang berada di Provinsi Sumatera Utara, masuk dalam Kawasan Startegi Pariwisata Nasional.

Untuk itu, konektifitas dan infrastruktur menuju danau terbesar di Asian ini, terus dilakukan baik dari udara maupun melalui jalur darat.

Usai membuka acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia ke-35 di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan, Jumat malam, (7/9/2018) kemarin, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan kalau prioritas di Sumatera Utara, masih di Danau Toba untuk pengembangan pariwisata.

Disebut Fadli Zon Setengah Hati, Netizen Posting Foto Erick Thohir Ceria Bersama Jokowi Maruf

Memalukan! Dua ABG Jambret Handphone Turis Belanda di Kawasan Danau Toba

"Konektifitas tengah dilakukan antara jalan udara ke jalur darat untuk menuju Danau Toba. Hal ini, akan membuat wisatawan nusatara dan wisatawan mancanegara dengan mudah berkunjung ke Danau Toba," kata Basuki.

Bandara Silangit Akhirnya Berubah Nama Menjadi Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII

Inilah Penyebab Ustad Abdul Somad (UAS) Batalkan Ceramahnya di Berbagai Daerah

"Karena di kawasan Danau Toba, ada Bandara Silangit (Bandara Udara Internasional Sisingamangaraja XII), Bandara Sibisa, ada Bandara Kualanamu. Dari Bandara Kualanamu ada konektifitas ke Danau Toba," sambungnya.

 CPNS 2018 - Pendaftaran CPNS Cek https://sscn.bkn.go.id, Ingat NIK dan KK! Berikut Persyaratannya

 Nongkrong di Warung Makan saat Dini Hari, IRT Ditangkap Simpan Sabusabu di Kotak Rokok

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan bahwa selain infrastruktur menuju Danau Toba, Kementerian PUPR juga tengah melakukan penataan keseluruhan disekitar kawasan Danau Toba, untuk menggali pontensi wisata alam dan wisata air dimilik Danau Toba tersebut.

Sergio Ramos Tidak Mau Ambil Pusing Dibenci karena Tindakannya ke Mohamed Salah

Leo Menikmati Malam Indah Bersama Kekasih, Virgo Tebar Pesona Memikat Lawan Jenis

Nantinya, satu Konektifitas jalannya, kedua untuk wisata airnya, jembatannya, air bersihnya dan sanitasinya. Ketiga penataan rumahnya, kita rehab untuk dijadikan tempat wisata etnis.

"Untuk realisasi pembangunan infrastruktur yang dimaksud, sudah berjalan mulai tahun 2018 hingga 2019, mendatang. Dengan pengerjaan dilakukan secara tahap demi tahap," jelas Basuki.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved