Dikritik Karena Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Minta Sandiaga Berkaca Sebelum Ngomong

Menurut Emil, pejabat daerah punya hak sama dalam mendukung pasangan Capres dan Cawapres manapun selama tak melanggar hukum.

Dikritik Karena Dukung Jokowi, Ridwan Kamil Minta Sandiaga Berkaca Sebelum Ngomong
Kompas.com
Kolase Foto Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno 

TRIBUN-MEDAN.com-Sejumlah kepala daerah menyampaikan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 beberapa waktu lalu.

Sejumlah politikus pendukung Prabowo-Sandiaga pun berang dan meminta agar kepala daerah bersikap netral.

Bahkan Sandiaga Uno, Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto turut mengutarakan koalisinya tak akan melibatkan kepala daerah dari partai pengusung untuk memenangkan mereka di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Sandiaga menanggapi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Padahal, Demokrat bersama Gerindra, PKS, dan PAN telah mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Kami, di koalisi Prabowo-Sandiaga, sudah perintahkan gubernur maupun kepala daerah, untuk fokus membangun wilayahnya, mereka punya tugas bangun ekonomi, pastikan harga terjangkau," kata Sandiaga Selasa (11/9/2018) dikutip dari Kompas.com.

Senyum Bahagia Warga Utte Rudang Tapsel, Usai Indonesia Merdeka Baru Kali Ini Dialiri Listrik

Menguak Politik Dua Kaki Demokrat di Pilpres 2019, Menakar Untung atau Rugi

"Pak Anies (Baswedan) dapat perintah yang sama, dan ada beberapa gubernur, yang dapat pesan yang sama," lanjut dia.

Dia menambahkan, para kepala daerah telah melalui proses pilkada yang melelahkan karena itu tak perlu diperpanjang hingga Pilpres 2019.

Menurut Sandiaga, setelah para kepala daerah melewati proses pilkada yang panjang dan melelahkan, semestinya mereka langsung fokus membenahi daerahnya, bukan ikut membantu pemenangan pilpres.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut angkat suara soal pernyataan Sandiaga Uno yang meminta gubernur tidak fokus dalam Pemilihan Presiden 2019.

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved