Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Mahasiswa Produksi Karya dan Pemikiran untuk Membangun Sumut

memproduksi sebanyak-banyaknya karya, pemikiran, sikap untuk menjadi acuan bagi kehidupan masyarakat dan membangun Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Mahasiswa Produksi Karya dan Pemikiran untuk Membangun Sumut
TRIBUN MEDAN/SATIA
Wagub Sumut Musa Rajekshah mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/I Baru (PKKMB) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Tahun Akademik 2018/2019 di Kampus UISU, Jl. Sisingamangaraja, Medan, Rabu (12/9). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak semua warga kampus untuk melakukan riset dan inovasi dalam berbagai hal, sebagai bakti dunia akademis terhadap masyarakat dari karya-karyanya. Karya nyata dan pemikiran produktif dibutuhkan untuk membangun daerah ini. 

"Marilah memproduksi sebanyak-banyaknya karya, pemikiran, sikap untuk menjadi acuan bagi kehidupan masyarakat dan membangun Provinsi Sumatera Utara," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, pada saat membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2018-2019 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Rabu (12/9/2018) di Kampus UISU, Jalan SM Raja Medan.

Edy dalam sambutan tertulisnya juga menyampaikan, di universitas nantinya  mahasiswa akan diajari lebih mandiri, diajari cara bersikap dan berprilaku sebagai sebagai seorang calon cendikiawan, calon ilmuan yang relatif dikerjakan sebagai inisiatif diri sendiri.

 "Menjadi mahasiswa itu artinya menjadi pribadi yang mandiri, tidak lagi banyak diatur oleh orang lain. Tetapi lebih banyak mengatur diri sendiri," ucapnya.

Banyak hal yang harus dipelajari oleh mahasiswa baru, tentang lingkungan kampusnya. Tidk hanya proses belajar, tetapi juga berkenalan dengan teman-teman dari berbagai latar belakang sosial ekonomi. 

"Pilihlah kehidupan yang berorientasi kepada kehidupan masa datang. Kehidupan masa datang yang tidak dapat diprediksi. Karena itu disarankan agar adik-adik mengembangkan kapasitas diri, sehingga pekerjaaan baru pada masa datang dapat diikuti dan dikerjakan dengan baik," katanya.

Edy juga berpesan kepada mahasiswa untuk tidak melupakan beribadah kepada Tuhan, kepekaan sosial dan selalu menggunakan moralitas atas apa yang sedang dikerjakan dan diamana pun berada. 

"Kuliah jangan hanya mengejar gelar, karena output kuliah adalah pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara, dan juga menjadi orang yang profesional," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah sebelum membacakan sambutan Gubernur, menyampaikan kepada para mahasiswa baru agar tidak menyia-nyiakan waktu. Karena waktu itu tidak bisa diulang.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help