Liga 1

Kalah di Markas Sendiri, Pelatih PSMS Peter Butler Bilang Begini

Kekalahan ini, menjadi kekalahan keempat PSMS di markasnya sendiri. Hasil ini pun membuat PSMS makin kokoh di dasar klasemen.

Kalah di Markas Sendiri, Pelatih PSMS Peter Butler Bilang Begini
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih PSMS, Peter Butler (kiri) saat memeberikan keterangan pers usai laga dengan PSIS Semarang.

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS kembali kandas di markasnya sendirinya. Kali ini tim Ayam Kinantan ditekuk oleh PSIS Semarang dengan skor 2-3 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Teladan, Rabu (12/9/2018).

Tiga gol PSIS diciptakan oleh Bayu Nugroho, Bruno Silva dan Nur Haliyanto. Sedangkan gol PSMS diborong Shohei Matsunaga dua gol.

Baca: Sebelum Laga Kontra PSMS, Pemain PSIS Semarang Terkena Virus hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca: Keluar dari Tekanan, Disebut Pelatih PSIS Semarang Jadi Kunci Kemenangan Gilas PSMS 3-2

Baca: Ternyata Ini Fakta Kemenangan PSIS Semarang, Termasuk Intip Laga Uji Coba PSMS Medan

Pertandingan PSMS Medan kontra PSIS Semarang
Pertandingan PSMS Medan kontra PSIS Semarang (TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAHURUK)

Kekalahan ini, menjadi kekalahan keempat PSMS di markasnya sendiri. Hasil ini pun membuat PSMS makin kokoh di dasar klasemen dengan mengoleksi 19 poin. Peluang mereka untuk keluar dari zona degradasi pun semakin berat. Mengingat poin semakin merangkak jauh.

Pelatih PSMS, Peter Butler harus akui timnya menelan kekalahan kedua semenjak menukangi tim Ayam Kinantan. Padahal Butler sangat yakin mampu meraih kemenangan atas PSIS di Stadion Teladan. Namun kekalahan inipun membuat makin pesimis bertahan di Liga 1.

"Mungkin hari ini kita tidak cukup kualitas. Saya hargai kerja keras pemain hari ini, tapi kita harus kalah. Saya pikir kita dapat memanfaatkan peluang 50 persen meraih kemenangan setiap laga kandang tapi situasi menjadi sulit. Mau tidak mau kita harus memanfaatkan laga tandang, jika tidak, akan turun ke Divisi 2," ujarnya usai laga.

Baca: Ditekuk PSIS Semarang 2-3, PSMS Medan Masih Kokoh di Dasar Klasemen

Namun Butler tak menapik timnya masih berpeluang untuk keluar dari zona degradasi. Caranya, mereka mampu mencuri poin penuh pada setiap laga tandang dan kandang. Selain itu, ia juga meminta suporter tetap mendukung PSMS untuk bertahan di Liga 1.

"Semua harus bantu. Baik pengurus, suporter harus dukung terus kita akan tetap bertahan di Liga 1. Kalau tak ada motivasi dari luar sulit untuk kita bertahan di Liga 1. Kalau saya bertahan di sini atau tidak dipertahankan, yang penting saya sudah bekerja jujur untuk tim ini," katanya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved