MTQ Nasional Ke-27, Sekda Sumut Bilang Sudah Persiapkan Penginapan Jokowi dan Tamu dari Pusat

Ada beberapa hotel berkelas bintang lima dipesan untuk menyambut dan memeriahkan acara tingkat nasional tersebut.

MTQ Nasional Ke-27, Sekda Sumut Bilang Sudah Persiapkan Penginapan Jokowi dan Tamu dari Pusat
Kabiro Humas dan Protokoler Ilyas Sitorus (Kiri Ujung), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian meninjau lokasi acara MTQ Nasional, di Jalan Wiliam Iskandar, Kota Medan, Rabu (12/9/2018).(Satia) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN -Sumtera Utara menjadi tuan rumah dalam acara pegelaran agama yang akan diselenggarakan secara nasional. 

Marwah Sumatera Utara dipertaruhkan lewat suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII yang akan digelar pada 6 sampai 12 Oktober 2018 mendatang.

Seluruh elemen masyarakat dan stakeholder diharapkan terlibat dan melakukan sosialisasi tentang acara ini. Kegiatan ini juga akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi pada 06 Oktober mendatang.

Untuk itu, sejumlah kesiapan sudah mulai dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut, diantaranya membangun lokasi yang akan dilakukannya kegiatan Nasional tersebut. Salah satu tempat yang menjadi lokasi acara pembukaan dan penutupan.

Berbagai urusan sudah mulai diurus oleh pemerintah Sumut, mulai dari penyediaan logistik hingga tempat tinggal untuk para tamu khusus yang datang langsung dari luar kota.

Salah satunya penginapan, pemerintah tengah siap mem-booking hotel berkelas bintang lima untuk para tamu eksekutif.

Kepala Biro Humas dan Protokoler pemerintah Provinsi Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, akan memesan hotel untuk para tamu khusus, diantara adalah Presiden Jokowi.

"Nanti semua hotel kelas bintang lima akan kita booking untuk para tamu khusus, terutama untuk Pak Jokowi kemungkinan di Adi Mulia," ucapnya.

Jokowi akan tiba di Sumut pada 6 Oktober mendatang, kedatangannya untuk membuka acara MTQ Nasional ke 27 di Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, Kota Medan.

Dan penginapannya sudah diatur sedemikian rupa. Ada beberapa hotel berkelas bintang lima dipesan untuk menyambut dan memeriahkan acara tingkat nasional tersebut.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Sabrina mengatakan, semua pihak harus bersama untuk menyukseskan acara tersebut. 

"Saya harap semuanya, harus bekerja cepat dengan waktu yang semakin mepet, tinggal menunggu berapa Minggu lagi, semua sudah harus diatur dan semua pihak diharap agar menyukseskan acara tersebut," ujar Sabrina saat setelah selesai acara seminar MTQ Nasional, di Hotel Antares, Jalan Sisingamangaraja XII, Kota Medan, Rabu (12/9/2018).

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved