Home »

Sumut

Penerimaan CPNS 2018 di Pemprov Sumut, Ini Kata Sekda Sabrina soal Formasinya

Pemerintah Provinsi Sumut juga masih membutuhkan para pegawai untuk ditempat di pedesaan.

Penerimaan CPNS 2018 di Pemprov Sumut, Ini Kata Sekda Sabrina soal Formasinya
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hj Sabrina. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sebentar lagi akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (Menpan-RB), tepatnya tanggal 19 September mendatang.

Pemerintah Provinsi Sumut juga masih membutuhkan para pegawai untuk ditempat di pedesaan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaiman Turnip beberapa waktu lalu mengatakan, masih membutuhkan tenaga pendidikan dan kesehatan.

"Kami sudah mengajukan permohonan untuk menambah pegawai khususnya tenaga pendidik (guru) dan kesehatan yang akan ditempatkan dibeberapa desa yang ada di Sumut," ujarnya.

Sementara itu, surat permohonan sudah dilayangkan ke Menpan-RB, namun, belum ada balasan dari pusat tentang pengesahan PNS untuk Sumut.

"Kita sudah ajukan, dan belum ada balasan surat dari pusat, yang jelas nanti ketika sudah ada, akan aku beritahukan tentang surat tersebut," ucapnya.

Pria berkacamata mata ini mengaku bangga dengan perkembangan teknologi informasi pada jaman digital saat ini. Lantaran informasi mau pun pendaftaran CPNS sekarang sudah melalui sistem online dak tidak ada lagi sistem manual yang seperti dulu.

"Ya, bangga betul, karena sekarang ini sudah maju perkembangan jaman, jadi mereka daftar gak bisa lagi dengan iming-iming orang bisa bawak dan dimasukin jadi PNS, sekarang sudah transparan, saya kira ini sangat bagus," ucapnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara Sabrina belum mendapatkan informasi tentang penerimaan pegawai tersebut. Hingga saat ini setelah diwawancarai dirinya belum tahu berapa dan kapan akan terealisasi penerimaan tersebut.

"Waduh, saya belum update tentang itu, nanti saya coba tanyakan dulu ya, apakah sudah ada akan saya konfirmasi kepada kalian," ujar Sekda Sabrina saat selesai seminar informasi aktual MTQ Nasional ke 27, di Hotel Antares, Jalan Sisingamangaraja XII, Kota Medan, Rabu (12/9/2018).

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun 2018 akan dilakukan serentak secara online, seluruh Indonesia.

Sambung Sabrina, untuk saat ini belum mendapatkan informasi apa saja formasi yang akan dikukuhkan untuk CPNS 2018. Dirinya tidak banyak memberikan komentar lantaran belum mengetahui prihal tersebut.

"Saya belum berani bilang ya, apa saja formasinya, nanti ketika sudah ok, dan dapat info dari pusat saya akan kabarin langsung," ujar Sekda.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help