Home »

Sumut

Pemprov Sumut Terima 1.200 CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKD soal Formasinya

Ada sekitar 1.200 lebih akan kita terima sebagai PNS untuk pendaftaran kali ini, dan untuk formasi bidang ditempatkannya belum kita selesaikan.

Pemprov Sumut Terima 1.200 CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKD soal Formasinya
Tribun Medan / Nanda
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut Kaiman Turnip 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Pemerintah Indonesia pada beberapa hari ke depan akan membuka lowongan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Kaiman Turnip, menuturkan ada 1.200 lebih penerimaan.

Penerimaan CPNS 2018
Penerimaan CPNS 2018 ()

Ribuan masyarakat Indonesia, sudah sangat menanti, khususnya Sumut, apa saja bidang dan tenaga pegawai yang dibutuhkan dalam formasi CPNS 2018 tersebut?.

"Ada sekitar 1.200 lebih akan kita terima sebagai PNS untuk pendaftaran kali ini, dan untuk formasi bidang ditempatkannya belum kita selesaikan, masih kita verifikasi dulu mana yang kurang," ujar Kepala BKD Sumut Kaiman Turnip, melalui sambungan telepon, Jumat (14/9/2018).

Pada tanggal 19 September mendatang, pemerintah akan membuka lowongan pekerjaan bagi mereka yang telah lulus dari universitas untuk melanjutkan kerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Secara serentak bagi para calon pegawai bisa melakukan pendaftaran secara online, dan tidak perlu harus repot-repot membawa berkas sampai tebal-tebal. Sekarang ini cukup hanya berbentuk file PDF yang dilampirkan dan diakses melalui internet.

Situs yang bisa diakses melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan membuka pendaftaran CPNS 2018 di situs Sscn.bkn.go.id. Tenaga kerja yang dibutuhkan oleh pemerintah Sumut masih dalam verifikasi, sambung Kaiman, setelah selesai akan kita umumkan ke masyarakat.

"Kemungkinan Senin bisa kita umumkan, apa saja yang kurang pegawai di pemerintahan, khususnya S1 dan D1, D2 dan D3 bagi calon pelamar," ujarnya.

"Sementara itu, untuk tenaga honorer juga belum melakukan verifikasi penetapan, kemungkinan secara serentak nanti akan kita umumkan ya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help