Home »

Sumut

Untuk Memecat ASN, Inspektorat Tunggu Salinan Putusan dari Kejaksaan

Agus Mulyono mengatakan surat permohonan untuk mendapatkan salinan putusan sudah mereka kirimkan ke Kejaksaan.

Untuk Memecat ASN, Inspektorat Tunggu Salinan Putusan dari Kejaksaan
Kepala Inspektorat Deliserdang, Agus Mulyono Rabu, (8/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pihak Inspektorat Kabupaten Deliserdang saat ini sedang menunggu salinan putusan terhadap perkara pidana yang menjerat mantan Camat Percut Seituan, Hadisyam Hamzah yang terlibat kasus korupsi dan saat ini sedang menjadi buronan Kejaksaan Negeri Deliserdang.

Salinan putusan akan dijadikan bahan untuk memproses pemecatannya.

Kepala Inspektorat Deliserdang, Agus Mulyono mengatakan surat permohonan untuk mendapatkan salinan putusan sudah mereka kirimkan ke Kejaksaan.

Ia berharap agar permohonan tersebut selanjutnya dapat dibalas.

"Ya kita sedang tunggu. Ya kita tunggu sajalah, kan suratnya sudah masuk. Salinan putusan itu yang kita perlukan sekarang ini untuk memprosesnya (pemecatannya),"ujar Agus Mulyono Jum,at, (14/9).

Informasi dikumpulkan di bagian hukum Pemkab, selain Hadisyam ada dua orang lain Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga sebelumnya sempat terjerat kasus korupsi.

Selain Hadisyam yang terjerat kasus korupsi untuk pembangunan gardu induk PLN tahun 2008 yang terletak di dusun VI Desa Petangguhan Kecamatan Galang ketika menjabat sebagai Camat Galang juga ada nama Mantan Kadis PU dan Bendaraha PU, Ir Faisal dan Elfian.

Jika perkara Hadisyam sudah berkekuatan hukum tetap dengan vonis penjara dua tahun beda halnya dengan perkara Faisal dan Elfian.

Faisal sendiri saat ini juga sudah pensiun sebagai ASN.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help