Kelompok Suporter Resah Oknum Pengadu Domba

Kelompok suporter PSMS Fans Club (PFC) merasa resah terkait adanya oknum-oknum yang mau mengadu domba suporter.

Kelompok Suporter Resah Oknum Pengadu Domba
Ketua PSMS Fans Club (PFC) Zulfan Harahap 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kelompok suporter PSMS Fans Club (PFC) merasa resah terkait adanya oknum-oknum yang mau mengadu domba suporter. Pasalnya saat laga PSMS Medan kontra PSIS Semarang di Stadion Teladan, Rabu (12/9) kemarin, beredar video oknum duduk secara teratur di tribun utara. 

Pihak panitia pelaksana tampaknya menambah amunisi lebih demi mengamankan kondisi di bagian utara. Ketua PFC, Zulfan Harahap mengaku kehadiran oknum tersebut sempat membuat anggotanya terdiam.

Pasalnya, mereka dilarang memasang spanduk dan bernyanyi. Tentu dengan kondisi seperti itu, PFC merasa tak nyaman mendukung tim kebanggaannya. 

Baca: Ciptakan Dua Gol untuk PSMS Medan, Shohei Matsunaga Kecewa Tetap Kalah

"Saya tahu soal video itu. Memang saya kebetulan tidak di TKP, cuma ada yang sampaikan ke saya. Awalnya kita enggak dikasih pasang spanduk dan main drum. Kemudian mereka melarang. Ini kayaknya mau melaga ormas dan suporter," kata Zulfan, Kamis (13/9). 

Menurut Zulfan, panitia pelaksana sepertinya panik terhadap kelompok suporter yang berada di tribun utara. Sehingga mereka menambah pengamanan lebih. "Sepertinya panpel panik. Mereka menambah keamanan dari ormas juga," tambahnya. 

Terkait adanya pengamanan lebih tersebut, Manajemen PSMS melalui Sekum PSMS, Julius Raja menyebut sengaja dibentuk demi menambah keamanan di Stadion Teladan. Tujuannya agar panitia tidak lagi kecolongan terkait adanya flare atau smoke bomb yang dibuat oleh suporter. 

"Iya itu hanya steward saja, menambah keamanan. Selama ini kan kita selalu kecolongan soal flare yang berakibat kena sanksi. Jadi biar tidak terjadi lagi seperti itu," kata Raja. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved