Sumut Terima 1.200 CPNS, Formasi Masih Menunggu Petujuk Pemerintah Pusat

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengimbau, para calon peserta benar-benar memastikan memenuhi segala syarat dan prosedur yang telah ditetapkan

Sumut Terima 1.200 CPNS, Formasi Masih Menunggu Petujuk Pemerintah Pusat
Kantor Gubernur Sumatera Utara 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-Kepala Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Provinsi Sumut English Nainggolan sudah melakukannya rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setelah Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Prihal tersebut diungkapkannya, karena pemerintah pusat telah membuka lowongan pekerjaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada 19 September mendatang, para calon pelamar bisa melakukan pendaftaran dengan akses online lewat portal sscn.bkn.go.id

Bersamaan dengan dibukanya pendaftaran CPNS 2018, portal sscn.bkn.go.id pun dapat segera diakses.

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengimbau, para calon peserta benar-benar memastikan memenuhi segala syarat dan prosedur yang telah ditetapkan

"Kami sudah selesai melaksanakan rapat koordinasi dengan BKD setelah Sumut, untuk persiapan menyambut CPNS 2018 ini," ujar English Nainggolan, melalui sambungan telepon, Sabtu (15/9/2018).

Angkat Bicara Soal Iklan Pemerintah di Bioskop, Presiden Jokowi: Itu Amanat Undang-undang

SIARAN LANGSUNG LIGA INGGRIS- Link Live Streaming Dalam 10 Laga Malam Ini

Ada sekitar 1.200 yang akan diterima oleh Pemerintah Provinsi Sumut pada CPNS 2018 kali ini.

Namun, English Nainggolan belum mengetahui formasi dan penempatan bagi para calon pegawai pemerintahan tersebut.

"Kami belum tau formasinya untuk masing-masing apa, karena itu belum ditentukan, masih menunggu keputusan dari pusat," ujarnya.

Sementara itu, keterangan Kepala BKD Sumut Kaiman Turnip beberapa waktu lalu menyebutkan, tenaga yang dibutuhkan untuk Sumatera Utara domain pada guru dan tenaga medis, karena masih kekurangan. Sambung English Nainggolan CPNS 2018 kali ini akan diberlangsungkan dengan baik dan tidak ada sistem manual.

"Kita melaksanakan dengan baik dan tidak berdasarkan manual lagi, dan berkomitmen tidak ada jalur-jalur kusus pada penerimaan para pegawai. Proses pelaksanaan juga menggunakan sistem. Computer Assisted Tes (CAT), agar para calon benar-benar diuji kemampuannya, agar tidak terdapat pula calon siluman," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah tertipu pada siapapun yang membenarkan mudah untuk masuk menjadi pegawai. English mengatakan, penerimaan kali ini dilaksanakan dengan jujur dan transparan tidak ada yang melalui jalur khusus.

"Masyarakat juga jangan mudah menerima informasi dari mereka yang mengatasnamakan bahwa bisa membawa untuk masuk menjadi PNS pada kesempatan kali ini. Dan kami juga akan melaksanakan CPNS kali ini secara jujur dan transparan terbuka bagi mereka yang ingin mendaftar, tidak ada jalur khusus untuk siapa pun," ujarnya.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help