Absen Lawan Perseru, Rachmat Doakan PSMS dari Rumah

Skuat PSMS Medan bertolak lebih cepat ke Serui, Papua untuk menjalani laga tandang bersua Perseru Serui, Minggu (16/9).

Absen Lawan Perseru, Rachmat Doakan PSMS dari Rumah
Playmaker PSMS Rahmat Hidayat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan bertolak lebih cepat ke Serui, Papua untuk menjalani laga tandang bersua Perseru Serui, Minggu (16/9). Para punggawa Ayam Kinantan ini pun berangkat dari Medan sejak Kamis (13/9) kemarin. Tim pelatih hanya membawa sebanyak 16 pemain saja. 

Satu pemain andalan mereka Rachmad Hidayat pun tak diboyong. Rachmad harus absen lantaran terkena sanksi akumulasi kartu. Ia sudah terkena tiga kali kartu kuning. Mau tak mau ia pun hanya bisa mendoakan rekan-rekannya bertanding dari rumah.

"Saya sudah tiga kali kena kartu kuning, makanya enggak ikut rombongan. Mudah-mudahan tim main maksimal dan bisa curi poin di sana," kata Rachmad saat dihubungi, Jumat (14/9). 

Meski Rachmad tak bisa diturunkan, PSMS masih memiliki stok pemain yang siap menggantikan perannya. Ada Frets Butuan atau Antoni Nugroho yang kerap bergantian di posisi sayap. 

Baca: Kalahkan Perseru Serui Jalan PSMS Medan Bangkit dari Bayang-bayang Degradasi

Selain Rachmad, dua pemain lainnya juga tak diboyong yakni Suhandi dan Abdul Aziz. Kata Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD, Aziz tak dibawa karena izin melangsungkan resepsi pernikahannya. Sedangkan Suhandi memang tak masuk dalam line up yang sudah disiapkan Butler. 

"Kalau Rachmad memang akumulasi. Si Aziz sudah izin mau resepsi pernikahannya, Suhandi memang tidak masuk dalam daftar tim," kata Suharto. 

Skuat PSMS memang saat ini performanya tengah terpuruk. Namun Suharto menjelaskan ia dan tim pelatih maupun pemain akan berusaha sekuat tenaga meraih poin di Serui. Asa mereka masih ada untuk meraih poin demi poin jika berhasil menang atas Perseru. 

"Semua pemain masih memiliki motivasi yang lebih. Mudah-mudahan perjalanan jauh kami ke sana bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," tambah Suharto. 

Saat ini hingga pekan 21, PSMS masih kokoh berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 19 poin.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved