Anggota Dewan, Ardiansyah Selamatkan Sang Ibu dari Terjangan Banjir yang Rendam Rumahnya

Memasuki musim penghujan dengan curah air berintensitas tinggi melanda Kota Binjai di tiga lokasi

Anggota Dewan, Ardiansyah Selamatkan Sang Ibu dari Terjangan Banjir yang Rendam Rumahnya
Anggota dewan, Ardiansyah menolong ibunya yang terdapat bencana banjir di Jalan Nuri Kelurahan Mencirim Lingkungan II Binjai Timur, Minggu (16/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Memasuki musim penghujan dengan curah air berintensitas tinggi melanda Kota Binjai di tiga lokasi, Kecamatan Binjai kota, Kecamatan Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Selatan. Rumah orangtua anggota dewan, Ardiansyah ikut dilanda banjir, Minggu (16/9/2018).

Ardiansyah mengatakan, setiap musim hujan datang rumahnya setiap tahun selalu terendam banjir.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ardiansyah harus berjibaku menyelamatkan ibunya yang sudah berusia senja 80 tahun di tengah banjir.

"Kalau sudah musim hujan selalu banjir, tadi saya mau ke Langkat, terpaksa balik karena dapat kabar rumah ibu banjir lagi. Tahun lalu begini juga, sampai awak (Saya) gendong lah mamak awak," kata Ardiansyah.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani menyampaikan tiga lokasi yang dilanda banjir hingga tergenang terjadi di Simpang Kramat Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan dirasakan oleh tujuh Kepala Keluarga (KK), di Jalan Gunung Jaya Wijaya Lingkungan X Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan dirasakan oleh 14 KK.

Selain itu juga terjadi di Jalan Jambi Lingkungan V Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan 20 KK, Kelurahan setia Lingkungan I-VI Kecamatan Binjai Kota jumlah dirasakan oleh 350 KK.

"Lokasi lain di Kelurahan Mencirim Lingkungan I dan II Kec Binjai Timur berjumlah 155 KK. Untuk total yang terdampak banjir diperkirakan berjumlah 546 KK dari tiga kecamatan kota Binjai," katanya.

Sejak malam dini hari, untuk ketinggian banjir bekisar dari lutut sampai pinggang orang dewasa. BPBD Kota Binjai menerjunkan regu PB A dan 7 Unit perahu ke lokasi kejadian.

Personil BPBD dan warga ikut membantu dalam Proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

"Masih dalam pantauan BPBD Kota Binjai dan saat ini banjir sudah mulai surut. Pun demikian BPBD Kota Binjai masih menyiagakan satu regu PB di lokasi banjir," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved