Kajati Sumut Baru Fachruddin, Bambang Sugeng Rukmono Dipromosikan ke Kejagung

Jaksa Agung RI HM Prasetyo memutuskan pengganti Kepala Kejaksan Tinggi Sumatera Utara Dr Bambang Sugeng Rukmono SH MM MH adalah Fachruddin SH MH.

Kajati Sumut Baru Fachruddin, Bambang Sugeng Rukmono Dipromosikan ke Kejagung
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kajati Sumut, Bambang Sugeng Rukmono menyerahkan satu kardus indomie kepada pembeli pertama pada bazar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara akan dilepas Bambang Sugeng Rukmono.

Hal tersebut dituangkan dalam keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor Kep: 157/A/JA/09/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Stuktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. 

Dalam surat keputusan yang dirilis Jumat (14/9/2018) tersebut, Jaksa Agung RI HM Prasetyo memutuskan pengganti Kepala Kejaksan Tinggi Sumatera Utara Dr Bambang Sugeng Rukmono SH MM MH adalah Fachruddin SH MH.

Dalam amanat tersebut Bambang Sugeng Rukmono menempati jabatan barunya sebagai sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Sementara, Fachruddin SH MH penggantinya, sebelumnya menjabat sebagai direktur Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejagung RI di Jakarta.

Pantauan Tribun Medan, Selama memimpin korps Adhyaksa di Sumut, Bambang Sugeng Rukmono menorehkan prestasi emas dalam penangkapan buronan. Dalam masa pimpinanannya, Kejati Sumut tercatat sebagai Kejaksaan Tinggi yang menangkap buronan terbanyak di seluruh Indonesia.

Kasipenkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, saat dihubungi Tribun Medan belum membenarkan adanya pergantian pucuk pimpinan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Benar bahwa bapak Kajati dipromosikan, Sertijab akan dilaksanakan dalam waktu dekat," singkatnya saat dihubungi melalui seluler, Minggu (16/9/2018)

Diketahui, Selain merotasi jabatan Kajati Sumut, Jaksa Agung juga mengganti Kajati Aceh dari Dr Chaerul Amin SH MH kepada Irdam SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang.

Dr Chaerul Amin SH MH bakal menempati jabatan baru sebagai direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung.

Selain keempat pejabat tersebut, sedikitnya ada 22 pejabat eselon dua lainnya di Kejaksaan Agung yang juga dimutasi dan menempati jabatan baru.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help