Kota Medan Dilanda Banjir, Kombes Dadang Bilang Ada 500 Personel Turun Atur Lalu Lintas

Banjir yang melanda Kota Medan membuat pihak kepolisian harus standby mengatur arus lalu lintas di 23 titik jalan Kota

Kota Medan Dilanda Banjir, Kombes Dadang Bilang Ada 500 Personel Turun Atur Lalu Lintas
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto (kiri) dan Walikota Medan Dzulmi Eldin saat mendorong angkot yang mogok karena banjir diseputaran Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Sumatra Utara, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Banjir yang melanda Kota Medan membuat pihak kepolisian harus standby mengatur arus lalu lintas di 23 titik jalan Kota Medan yang mengalami banjir.

"Ada 500 personel yang kita kerahkan, 100 diantaranya dari Brimob Polda Sumut,"kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Minggu (16/9/2018).

Ia mengatakan di 23 titik itu rata-rata ketinggian air mencapai 30-40 cm sedangkan di lima wilayah pemukiman genangan air cukup dalam, yaitu mencapai 1,5 meter. "Sekarang sudah surut menjadi 1 meter,"katanya.

Dikatakan orang nomor satu di Polrestabes Medan ini, ada beberapa bantuan-bantuan dari Polri yang dilakukan dengan cara memberikan nasi bungkus sebanyak 1000 dan sembako dibeberapa titik yang membutuhkan.

"Itu semua kita lakukan untuk meringankan beban para korban yang terkena banjir,"katanya.

Sebelumnya, Kota Medan Dilanda hujan deras pada Sabtu (15/9/2018) mulai sore hingga malam hari. Akibatnya keesokan harinya, Minggu (16/9/2018) Kota Medan Dilanda banjir. Kebanyakan jalan protokol di Kota Medan terendam banjir.

(Akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help