Main di Kandang Perseru Sore Ini, Butler Optimistis Bawa Poin Penuh

PSMS Medan belum menyerah. Meski sinyal terdegradasi dari Liga 1 mulai kelihatan.

Main di Kandang Perseru Sore Ini, Butler Optimistis Bawa Poin Penuh
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Skuat PSMS Medan saat berlatih di Kebun Bunga 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan belum menyerah. Meski sinyal terdegradasi dari Liga 1 mulai kelihatan, hal tersebut tak membuat mereka putus asa. Tim Ayam Kinantan masih memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi. 

Caranya, mereka harus mampu meraih poin penuh dari markas Perseru Serui di Stadion Marora. Jika mereka berhasil meraih poin penuh atau satu poin, peluang untuk bangkit terbuka lebar. Sisa 13 laga wajib mereka manfaatkan dengan meraih poin pada setiap laga kandang maupun tandang. 

Pada Minggu (16/9) sore nanti mereka akan bersua Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Papua dalam lanjutan Liga 1 pekan  ke-22. Bermain di markas Perseru tak menjadi hambatan bagi Peter Butler untuk membawa timnya meraih poin penuh. 

"Kita tetap semangat, saya akan berikan motivasi buat pemain biar mereka tetap percaya diri. Saya selalu yakin tim ini bisa meraih poin dari Perseru," kata Pelatih PSMS, Peter Butler saat dihubungi, Sabtu (15/9). 

Bersua Perseru, Butler tak menapik timnya akan sulit meraih poin. Apalagi tim asuhan I Pute Gede itu memiliki hasrat meraih poin di markasnya sendiri. Termasuk untuk keluar dari zona degradasi. 

Baca: Tak Dibawa PSMS Medan ke Papua, Rachmad Hidayat Berharap Timnya Mampu Raup Poin Maksimal

Meski begitu, Butler mengaku sudah memilili strategi yang apik untuimk meredam pemain Perseru. Ia bertekad membawa timnya pulang dari Papua tak dengan tangan hampa. 

"Kami akan sungguh-sungguh dalam laga besok. Semua pemain harus bantu dan kerja keras. Semua tim tentu pastu ingin mendapatkan poin termasuk kami yang datang ke sini. So give our best," ucap pelatih asal Inggris itu. 

Penyerang Sayap PSMS, Antoni Nugroho masih mengaku punya peluang untuk bangkit. Meski kekalahan atas PSIS sangat menyakitkan, ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras melampiaskan kekalahan tersebut di markas Perseru. 

"Semua pemain masih yakin dan optimis. Kita akan kerja keras untuk laga besok. Mudah-mudahan kami bisa dapat poin dan lebih baik lagi dapat poin penuh. Biar ke depan jadi lebih percaya lagi," ungkapnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved