Medan Dilanda Banjir, Dandim 0201/BS dan Anggota TNI Turun Bantu Warga Hingga Basah-basahan

Sejumlah kawasan di Kota Medan mengalami Banjir pascadiguyur hujan deras pada Sabtu (15/9/2018) sore hingga malam hari

Medan Dilanda Banjir, Dandim 0201/BS dan Anggota TNI Turun Bantu Warga Hingga Basah-basahan
hand-over/Sintel Kodim 0201 Medan
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Dandim 0201/BS meninjau langsung lokasi banjir di kecamatan Medan Baru. 

TRIBUN-MEDAN.com-Sejumlah kawasan di Kota Medan mengalami Banjir pascadiguyur hujan deras pada Sabtu (15/9/2018) sore hingga malam hari.

Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah turut turun membantu masyarakat yang ruamhnya kebanjiran di  Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, dan Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Minggu (16/9/2018) pagi.

Dengan seragam loreng kebesaran TNI, Dandim 0201/BS terlihat memasuki kawasan banjir yang ketinggian airnya mencapai sepinggang orang dewasa.

Di lokasi banjir, Dandim 0201/BS Medan yang didampingi sejumlah personel Kodim 0201/BS dan Koramil 05/Medan Baru, mencoba berkomuniasi dengan warga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Disela-sela peninjauan lokasi, Dandim 0201/BS secara langsung memberikan instruksi kepada prajuritnya untuk semaksimal mungkin membantu proses evakuasi warga dari lokasi banjir.

"Saya minta prajurit yang berada di wilayah banjir untuk ikut membantu proses evakuasi warga bersama personel BPBD Kota Medan. Pekerjaan kemanusiaan ini harus dilakukan dengan optimal guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa," ujarnya kepada para prajuritnya. 

 Mencegah Timbul Korban Jiwa, Begini Instruksi Dandim 0201/BS kepada Prajuritnya di Tengah Banjir

Antisipasi Kota Medan Banjir Lagi, Begini yang Rutin Dilakukan BPBD di Sungai Deli dan Babura

Diajak Orang Korea Pakai Bahasa Jawa, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Selain Dandim 0201/BS Medan, peninjauan ke lokasi juga turut dilakukan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin didampingi sejumlah pejabat terkait dan perangkat kecamatan.

Untuk diketahui, banjir di Kecamatan Medan Baru yang merupakan satu dari tiga kecamatan yang berada di wilayah Koramil 05/Medan Baru, terjadi akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Selain di Kecamatan Medan Baru, banjir dengan ketinggian hampir mencapai atap rumah, juga melanda dua kecamatan lainnya. Yakni Kecamatan Medan Maimun, dan Kecamatan Medan Polonia.

Sampai detik ini, proses evakuasi warga dari lokasi banjir masih terus dilakukan prajurit TNI AD bersama personel BPBD Kota Medan dan warga sekitar.(*)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved