Medan Banjir

Mencegah Timbul Korban Jiwa, Begini Instruksi Dandim 0201/BS kepada Prajurit TNI di Tengah Banjir

Saya minta prajurit yang berada di wilayah banjir untuk ikut membantu proses evakuasi warga bersama personel BPBD Kota Medan.

Mencegah Timbul Korban Jiwa, Begini Instruksi Dandim 0201/BS kepada Prajurit TNI di Tengah Banjir
hand-over/Sintel Kodim 0201 Medan
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Dandim 0201/BS meninjau langsung lokasi banjir di kecamatan Medan Baru. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Banjir yang terjadi di Kota Medan akibat guyuran hujan beberapa hari terakhir tampaknya ikut menjadi keresahan

Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah.

Ia langsung terjun ke lokasi banjir di Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, dan Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Minggu (16/9/2018).

 Medan Dilanda Banjir, Dandim 0201/BS dan Anggota TNI Turun Bantu Warga Hingga Basah-basahan

 Diguyur Hujan Sejak Sabtu Sore, Ini Data Lokasi-lokasi Banjir di Kota Medan

 Kampus USU Turut Terdampak Banjir, Ini Penyebabnya Kata Rektor Runtung Sitepu

Kendati banjir, beberapa kendaraan masih nekat melewati Jalan Dr Mansyur yang banjir sejak subuh, Minggu (17/9/2018).
Kendati banjir, beberapa kendaraan masih nekat melewati Jalan Dr Mansyur yang banjir sejak subuh, Minggu (17/9/2018). (TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu)

Dandim 0201/BS yang turun langsung di  tengah banjir memberikan instruksi kepada prajuritnya membantu proses evakuasi warga dari lokasi banjir dengan kekuatan penuh.

"Saya minta prajurit yang berada di wilayah banjir untuk ikut membantu proses evakuasi warga bersama personel BPBD Kota Medan. Pekerjaan kemanusiaan ini harus dilakukan dengan optimal untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa," intstruksinya kepada prajurit jajarannya. 

Baca: Medan Dilanda Banjir, Dandim 0201/BS Turun Bantu Warga Hingga Basah-basahan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengunjungi lokasi banjir di Jalan Sari Rejo, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengunjungi lokasi banjir di Jalan Sari Rejo, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang. ()

Tanpa pikir panjang, Dandim 0201/BS tampak memasuki kawasan banjir yang ketinggian airnya sepinggang orang dewasa.

Dandim 0201/BS Medan tidak hadir sendirian, Ia yang didampingi sejumlah personel Kodim 0201/BS dan Koramil 05/Medan Baru, mencoba berkomuniasi dengan warga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan air Sungai Deli dan Sungai Babura.

Mulanya permukaan air kedua sungai tersebut hingga memutus sejumlah akses jalan dan aktivitas warga ini akibat adanya hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (15/9/2018) malam hingga menjelang dini hari.

Selain di Kecamatan Medan Baru, titik banjir lainnya dengan ketinggian hampir mencapai atap rumah, juga dirasakan warga kecamatan lain yakni Kecamatan Medan Maimun, dan Kecamatan Medan Polonia.

Hingga berita diturunkan, proses evakuasi warga dari lokasi banjir masih terus dilakukan prajurit TNI AD bersama personel BPBD Kota Medan dan warga sekitar.

(cr15/tribun-medan.com) 

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved