PLN Terus Lakukan Perbaikan Gardu Induk untuk Meminimalisir Pemadaman

Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya untuk mengatasi gangguan listrik yang disebabkan terbakarnya trafo

PLN Terus Lakukan Perbaikan Gardu Induk untuk Meminimalisir Pemadaman
petugas PLN terus berusaha untuk segera memulihkan gangguannya dan juga segera mencari tahu penyebab dari gangguan yang terjadi di Gardu Induk (GI) Paya Geli. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya untuk mengatasi gangguan listrik yang disebabkan terbakarnya trafo di Gardu Induk (GI) Paya Geli.

Manager PLN Area Medan, Lelan Hasibuan, mengatakan, pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 03.31 WIB terjadi gangguan kubikel 20.000 Volt dan trafo daya 150.000 Voolt di Gardu Induk Paya Geli.

“Hal tersebut menyebabkan terjadinya gangguan supply energy listrik yang mengakibatkan pemadaman listrik di beberapa kawasan di Kota Medan mulai subuh tadi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini petugas PLN sudah berada di lokasi untuk  memperbaiki kerusakan kubikel tersebut. Pada pukul 05.40 WIB, Gardu Induk Paya Geli mulai melakukan penyalaan secara bertahap.

“Pada pukul 11.59 WIB, dua per tiga lokasi yang padam sudah menyala kembali. PLN Wilayah Sumut memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk sementara belum diketahui secara pasti apa penyebabnya oleh karena iut PLN masih menyebutnya dengan gangguan dan hingga saat ini juga masih dalam tahap pemeriksaan.

“Yang diprioritaskan PLN saat ini adalah penyalaannya agar pemadaman tidak terjadi lama,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, petugas PLN terus berusaha untuk segera memulihkan gangguannya dan juga segera mencari tahu penyebab dari gangguan tersebut.

Beberapa kawasan yang terkena dampak gangguan  yaitu di sekitaran Jalan Sunggal, Prum.Kodam, Jalan Amal, Jalan Puskesmas, Jalan Pinang Baris, Jalan Balai Desa, Jalan Seroja, dan Jalan Bakul.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved