PRT Indonesia Dijajakan di Situs Niaga Carousell Singapura

Wajah pembantu rumah tangga (PRT) yang diduga dari Indonesia dipajang di situs niaga Carousell untuk ditawarkan pada pembeli.

PRT Indonesia Dijajakan di Situs Niaga Carousell Singapura
carousell
Wajah PRT Indonesia dipajang di situs niaga Carousell untuk diperjualbelikan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Miris! Wajah pembantu rumah tangga (PRT) yang diduga dari Indonesia dipajang di situs niaga Carousell untuk ditawarkan pada pembeli.  

Kementerian Tenaga Kerja Singapura langsung bereaksi dan kini tengah menyelidiki kasus 'penjualan' sejumlah PRT Indonesia di situs niaga Carousell.

Melalui pernyataan di Facebook, kementerian tersebut mengaku "menyadari adanya kasus sejumlah pekerja rumah tangga dari luar negeri dipasarkan secara tidak patut di...Carousell".

"Kami tengah menyelidiki kasus ini, dan telah mengatur agar penawaran ini dicabut," sebut Kementerian Tenaga Kerja Singapura.

Surat kabar The Straits Times melaporkan bahwa penawaran itu diunggah pengguna bernama @maid.recruitment.

Di dalamnya, terdapat beragam wajah sejumlah pembantu rumah tangga yang diduga berasal dari Indonesia.

Beberapa foto pekerja yang ditawarkan bertuliskan "pembantu Indonesia" dan bertanda "terjual".

Menanggapi kasus ini, juru bicara Carousell mengatakan kepada The Straits Times bahwa penawaran semacam itu tidak diperbolehkan dalam situs niaga mereka sebagaimana tercantum dalam panduan pengguna.

Situs tersebut, menurut juru bicara Carousell, membolehkan agen tenaga kerja menawarkan layanan, namun tidak diperkenankan mengunggah wajah para pekerja.

"Segala tampilan atau berbagi biodata individu dilarang keras karena itu melanggar panduan kami," kata juru bicara Carousell kepada The Straits Times.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: bbc
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved