Rencana Gugat KPU Deliserdang, Ketua Bawaslu: Kubu Raslan Sudah Konsultasi

Ketua Bawaslu Deliserdang, Asman Siagian dikonfirmasi membenarkan bahwasanya kubu Raslan Sitompul

Rencana Gugat KPU Deliserdang, Ketua Bawaslu: Kubu Raslan Sudah Konsultasi
Tribun Medan/ Indra Gunawan Sipahutar
Kadis Sosial Deliserdang, Raslan Sitompul 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Ketua Bawaslu Deliserdang, Asman Siagian dikonfirmasi membenarkan bahwasanya kubu Raslan Sitompul sudah sempat mendatangi kantornya.

Namun bukan untuk menggugat KPU namun kedatangan hanya sekedar berkonsutasi terlebih dahulu.

Disebut karena ada yang berkonsultasi itu maka sudah menjadi kewajiban Bawaslu untuk menyampaikan informasi sebaik-baiknya.

Raslan Sitompul merupakan mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang yang sudah masuk dalam Daftar Caleg Sementara dari Partai Nasdem untuk dapil III Deliserdang.

" Memang secara pasti saya tidak tahu siapa yang datang karena bukan saya yang menerimanya tapi staf kita di kantor. Bukan Raslannya yang datang tapi pihak Partai (Nasdem) dan kuasa hukumnya. Mereka datang untuk berkonsultasi tata cara sampaikan laporan. Mempertanyakanlah bagaimana mekanisme buat laporan itu atas dugaan versi mereka itu telah terjadi pelanggaran administrasi yang diduga dilakukan KPU,"kata Asman Minggu, (16/9/2018).

Ia menyebut laporan memang bisa disampaikan oleh Parpol disaat sebelum penetapan DCT. Disebut jika dikemudian hari setelah penetapan DCT ada yang merasa keberatan dapat kemudian mengajukan gugatan sengketa proses pemilu.

" Tapi yang jelas sampai sekarang belum ada sama sekali laporan yang dibuat dan ke kita. Kalau untuk laporan yang buat memang harus partai tapi kalau sudah penetapan DCT nanti Bacalegnya sendiri pun bisa juga itulah namanya gugatan sengketa proses pemilu. Yang sudah konsultasi sama kita baru soal dia sajalah (Raslan) yang lainnya belum ada," kata Asman.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help