Medan Kebanjiran

Sebanyak 750 Keluarga di Kampung Aur, Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 750 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di Kampung Aur Medan, terpaksa mengungsi

Sebanyak 750 Keluarga di Kampung Aur, Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir
Suasana Kampung Aur yang dilanda banjir. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 750 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya di Kampung Aur Medan, terpaksa mengungsi karena diterpa banjir luapan air Sungai Deli yang meluap hingga ke pemukiman warga, pada Sabtu (15/9/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Banjir sering terjadi tatkala hujan berkepanjangan terjadi sekitar 1-2 jam lamanya. Kejadian ini merupakan hal yang sudah biasa atau lumrah terjadi di Kampung Aur.

Lantaran daerah pemukiman rumah warga, yang sangat berdekatan pinggiran Sungai Deli. Tak heran bila hujan deras melanda, maka pemukiman warga akan tenggelam dikepung banjir luapan sungai.

Menurut salah seorang warga yang tinggal di Kampung Aur bernama Rudi Syahputra mengatakan bahwa Kampung Aur memang sudah menjadi langganan banjir.

"Kalau banjir sebenarnya sudah lama jarang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Baru inilah terjadi lagi banjir di Kampung Aur," kata Rudi di lokasi, Sabtu (15/9/2018) malam.

"Banjir sekarang ini sekitar 1 meter
Kalau banjir melanda, biasa barang-barang terpaksa diungsikan ke loteng rumah," sambungnya.

Perlu diketahui, sebanyak 750 Kepala Keluarga yang tinggal di Kampung Aur, terpaksa harus mengungsi dan meninggalkan kediaman rumah dan membawa keluarga ketempat yang lebih aman. Lantaran bila bersikeras bertahan dirumah, maka akan mengancam nyawa mereka dan keluarga.

Apalagi makin tingginya intensitas air Sungai Deli yang menggenangi ratusan rumah warga, membuat pihak BPBD Kota Medan harus bekerja ekstra untuk mengevakuasi warga. Walau beberapa warga masih tetap bertahan dirumah.

Banyak warga minta untuk untuk dievaluasi. Karena takut debut air terus meninggi dan membahayakan keselamatan anak-anak korban luapan Air Sungai Deli.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved