Setelah Neno Warisman, Giliran Ratna Sarumpaet Ditolak di Bandara Hang Nadim Batam

Giliran aktivis Ratna Sarumpaet yang kedatangannya disambut demo di bandara yang sama, Hang Nadim Batam, Minggu (16/9/2018).

Setelah Neno Warisman, Giliran Ratna Sarumpaet Ditolak di Bandara Hang Nadim Batam
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Massa berdatangan di Bandara Hang Nadim, Batam untuk menolak kedatangan Ratna Sarumpaet, Minggu (16/9/2018) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Kedatangan Neno Warisman diwarnai aksi demo dan penolakan di Bandara Hang Nadim Batam hingga acara Acara Deklarasi 2019GantiPresiden bubar, beberapa waktu lalu.

Kini, giliran aktivis Ratna Sarumpaet yang kedatangannya disambut demo di bandara yang sama, Minggu (16/9/2018). 

Massa melakukan sweeping setiap kendaraan yang keluar dari Bandara Hang Nadim Batam.

Setiap kendaraan yang keluar diminta untuk membukan kaca mobil untuk mengecek satu persatu apakah di dalamnya ada Ratna Sarumpaet.

Terlihat masa membawa karton yang bertuliskan "Jangan Ada Provokator di Bumi Melayu". Sambil meneriaki penolakan kedatangan Ratna Sarumpaet.

"Tolak Ratna Sarumpaet di Batam, Batam Aman. Jangan di Provokasi," teriak salah satu masa, Minggu (16/09/2018).

"Tolong bapak-bapak dan ibu-ibu. Kaca mobilnya di buka ya, kita mau memastikan Ratna Sarumpaet tidak datang," sebutnya sambil meminta pengendara mobil membuka kaca.

Sementara Ratna Sarumpaet, terlihat dikawal saat masuk ke dalam lift. Wajahnya tampak pucat, saat masuk ke dalam lift. Ratna pun berdiri dibagian pojok lift belakang sebelah kiri. 

Massa mulai berdatangkan untuk menolak kedatangan Ratna Sarumpaet, Minggu (16/9/2018). Sekitar pukul 13.00 WIB, massa dengan berjalan kaki tiba di depan gerbang mamsuk Bandara Hang Nadim.

Dengan membawa kertas yang bertuliksan penolakan Ratna Sarumpaet dan dianggap sebagai provokator serta mengusik keaamanan dan kedamaian di bumi melayu.

Aksi massa ini pun terlihat berlangsung di pìnggir jalan keluar dari Bandara Hang Hang Nadim tepatnya di gerbang masuk.

Neno Warisman duduk menunggu, tak bisa keluar dari Bandara Hang Nadim Batam. Neno tiba di bandara ini sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (28/7/2018). Sampai Sabtu malam pukul 22.30 WIB, dia tak bisa keluar karena ada massa yang menolak kedatangannya.
Neno Warisman duduk menunggu, tak bisa keluar dari Bandara Hang Nadim Batam. Neno tiba di bandara ini sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (28/7/2018). Sampai Sabtu malam pukul 22.30 WIB, dia tak bisa keluar karena ada massa yang menolak kedatangannya. (ist/ )

Sebelumnya tokoh deklarasi 2019GantiPresiden, Neno Warisman juga pernah didemo massa saat di Bandara Hang Nadim, Batam Kepulauan Riau (Kepri).

Pada Minggu (29/7/2018) acara deklarasi terpaksa dibubarkan bersama polisi. Sebelumnya acara tersebut juga tidak mendapat izin dari kepolisian.

 Baca: Tanggapan Jokowi, MA Perbolehkan Napi Kasus Korupsi Daftar Jadi Caleg

Baca: Formasi CPNS 2018 - Kuota CPNS Sumut, Aceh, Jambi, Jawa dan Bali, Daftar di http://sscn.bkn.go.id

TAUTAN: Tolak Kedatangan Ratna Sarumpaet, Massa Jalan Kaki Menuju Bandara Hang Nadim Batam

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help