Liga 1

Tahan Imbang Perseru Serui, PSMS Medan Masih Berpeluang Keluar Zona Degradasi

Tim Ayam Kinantan mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Marora, Serui, Papua

Tahan Imbang Perseru Serui, PSMS Medan Masih Berpeluang Keluar Zona Degradasi
TRIBUN MEDAN/Ilham F Harahap
Laga PSMS MEDAN vs PERSERU SERUI di Stadion Teladan, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com MEDAN - PSMS Medan berhasil pulang dengan membawa satu poin dari markas Perseru Serui.

Tim Ayam Kinantan mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Marora, Serui, Papua, Minggu (16/9/2018). Gol Perseru diciptakan Antonio, sedangkan gol PSMS diciptakan Frets Butuan.

Sejatinya PSMS hampir menelan kekalahan lagi. Pasalnya Perseru mampu menciptakan gol lewat Antonio pada babak kedua menit ke-72 dari titik penalti.

Namun PSMS mampu membalas kedudukan pada menit-menit akhir 90+3 lewat Frets Butuan. Gol Frets pun berhasil memupuskan harapan Perseru untuk curi poin penuh.

Meski begitu, posisi PSMS masih bertahan di dasar klasemen dengan mengoleksi 20 poin. Sedangkan Perseru berhasil keluar dari zona degradasi.

Tim Ayam Kinantan pun masih berpeluang untuk bertahan di Liga 1. Namun jika mereka terus konsisten meraih hasil positif baik di laga kandang maupun tandang, peluang untuk keluar dari zona degradasi akan aman.

Mendapatkan satu poin dari Perseru sangat penting menurut Bek Kiri PSMS, Gusti Sandria. Pasalnya, tim yang bertandang ke markas Serui bukan hal yang mudah untuk seri maupun menang. Namun ia dan rekan-rekannya mampu menunjukkan semangat dan motivasi yang tinggi.

"Alhamdulillah kita syukurin hasil ini
walaupun bukan hal mudah untuk dapat point dari Serui. Cuma banyak keputusan wasit yang merugikan kita. Tapi sekali lagi berkat kerja keras semuanya kita masih dikasi hasil seri hari ini," ujar Gusti usai laga saat dihubungi, Minggu (16/9/2018).

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help