Wakil Ketua DPRD Medan: Kami Kecewa Melihat Kinerja Dinas PU

Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli mengatakan pihaknya sangat kecewa terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU)

Wakil Ketua DPRD Medan: Kami Kecewa Melihat Kinerja Dinas PU
TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu
Kendati banjir, beberapa kendaraan masih nekat melewati Jalan Dr Mansyur yang banjir sejak subuh, Minggu (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli mengatakan pihaknya sangat kecewa terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Pasalnya, setelah diguyur hujan sejak Sabtu (15/9/2018) sore, beberapa titik di Kota Medan tetap terendam banjir.

"Kita sangat kecewa terhadap kinerja Kadis PU," ucapnya. Menurutnya, pengerjaan drainase yang dilakukan Dinas PU sampai saat ini belum menunjukkan hasil yang signifikan.

"Kedua, serapan air kita enggak ada. Kalau ada serapan air, kan bisa lebih cepat dia surutnya. Ini sampai sekarang masih banyak yang banjir," katanya.

Nanda Ramli yang saat ini tengah memantau kondisi banjir di sekitar USU mengatakan, Pemko Medan memang harus bekerja keras untuk menangani masalah banjir ini. 

"Kita harapkan secepatnya Pemko Medan bisa berusaha bagaimana agar BWS mengorek sungai. Karena volume sungai tidak bisa lagi menampung air.  Memang harus kerja keraslah Pemko," katanya.

Ia mengatakan, harus ada perencanaan yang matang terkait penanggulangan banjir di Medan. Untuk pengaspalan jalan, Nanda Ramli menilai agar pengerjaan juga memperhatikan drainase.

"Artinya kalau bisa drainase ini dilihat lagi betul-betul ke mana arah airnya. Buat aspal juga jangan diaspal dulu, lihat dulu drainasenya. Kalau aspal dibuat tapi drainase gak ada, rusak juga aspalnya nanti," ujarnya.

Ia pun mengatakan, hal yang penting saat ini adalah Balai Wilayah Sungai. Karena kewenangan sungai ada di pihak mereka.

"Hari itu kan sudah ada perjanjian kerjasamanya, tapi kan ini belum nampak hasilnya. Sekarang lihat, baru hujan sebentar saja sudah banjir begini," pungkasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help