Warga Binjai Meradang, Pemadaman Listrik hingga 17 Jam Sangat Meresahkan, Respons PLN Begini!

pemadaman listrik sangat mengganggu aktivitas rumah tangga, mulai dari pencahayaan ruangan, kebersihan, memasak, mencuci.

Warga Binjai Meradang, Pemadaman Listrik hingga 17 Jam Sangat Meresahkan, Respons PLN Begini!
(Tribun Medan/Dedy Sinuhaji )
Ilustrasi pemadaman listrik. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sebagian warga domisili kawasan Binjai Timur kembali meradang karena pemadaman PLN selama 17 jam. Sejak Minggu (16/8/2018) pukul 03.30 WIB, listrik padam dan belum juga hidup hingga pukul 21.12 WIB.

Warga, Fny yang minta namanya diinisialkan mengatakan, pemadaman listrik sangat mengganggu aktivitas rumah tangga, mulai dari pencahayaan ruangan, kebersihan, memasak, mencuci. Fny bahkan terpaksa harus mandi memanfaatkan air sungai dekat rumah mertuanya, karena sudah seharian tidak ada air di rumahnya.

"Kenapa lagi PLN ini mengulah, bisa sampai 17 jam mati listrik ini, belum tahu apa alasan mereka memadamkan sampai selama ini. Sebulan lalu tanggal 15 juga mati sampai 12 jam seperti ini," ujarnya.

Kata Fny sejumlah kawasan yang mengalami pemadaman di antaranya. Dia kesal jika selama ini kejadian serupa terus terjadi berulang tanpa alasan jelas.

"Masyarakat kan butuh kejelasan apa alasan pemadaman begini, padahal di mana-mana beritanya tak akan ada pemadaman listrik lagi. Kalau mau dipadamkan kan bisa dikabari gitu. Ini semua payah, apalagi listrik kebutuhan utama, belum lagi yang pakai listrik untuk memompa air," tukasnya.

Manager PLN Area Medan, Lelan Hasibuan, mengatakan, pada Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 03.31 WIB terjadi gangguan kubikel 20.000 Volt dan trafo daya 150.000 Volt di Gardu Induk Paya Geli.

“Hal tersebut menyebabkan terjadinya gangguan supply energy listrik yang mengakibatkan pemadaman listrik di beberapa kawasan di Kota Medan mulai subuh tadi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini petugas PLN sudah berada di lokasi untuk memperbaiki kerusakan kubikel tersebut. Pada pukul 05.40 WIB, Gardu Induk Paya Geli mulai melakukan penyalaan secara bertahap.

“Pada pukul 11.59 WIB, dua per tiga lokasi yang padam sudah menyala kembali. PLN Wilayah Sumut memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved