95 Karung Beras Rastra Raib di Kantor Lurah, Dua Pelakunya Masih di Bawah Umur

Aku kan ada juga mata-mata di sana. Jadi kedua pelaku yang ditangkap ini sudah kita serahkan ke pihak kepolisian dan masih menjalani pemeriksaan.

95 Karung Beras Rastra Raib di Kantor Lurah, Dua Pelakunya Masih di Bawah Umur
KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA
Ilustrasi Rastra. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebanyak 95 karung beras sejahtera (rastra) raib dicuri di Kantor Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (17/9/2018).

Anehnya, Lurah Sumber Jaya Hermansyah saat ditemui di Polsek Siantar Martoba mengatakan, masalah serupa telah kejadian  tiga kali.

Pencuri kembali menggasak beras melalui pintu samping. Tampak pintu samping rusak.

Hermansyah mengungkapkan kehilangan beras untuk warga miskin ini diketahui dari pegawainya. Ia mengatakan pelaku pencurian beras rastra dilakukan bertahap.

"Total beras yang dicuri sebanyak 95 karung. Mereka tidak sekali gus mengambil 95, tapi mereka mengambilnya menyicil,"katanya.

Seringnya kehilangan beras, Hermansyah mengungkapkan polisi telah menangkap dua pelaku pencurian. Ada pun dua pelaku ini berstatus di bawah umur.

Katanya, kedua pelaku yakni inisial R (16) dan S (16) yang ditangkap ini bukanlah otak pelaku. Mereka hanya suruhan dari pelaku utama.

"Aku kan ada juga mata-mata di sana. Jadi kedua pelaku yang ditangkap ini sudah kita serahkan ke pihak kepolisian dan masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi," bebernya.

"Saat ini kita masih mencari otak pelakunya yang berinisial Y. Tadi kita juga sudah mencarinya sama polisi naik mobil patroli, tapi belum ditemukan," pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved