Hati-hati, Jalinsum Kawasan Tanjung Morawa Banyak Lubang Berbahaya!

Meski sudah lebih dari tiga bulan namun belum ada tanda-tanda kapan lubang-lubang tersebut ditindaklanjuti.

Hati-hati, Jalinsum Kawasan Tanjung Morawa Banyak Lubang Berbahaya!
Kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, tampak berlubang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM- H ingga saat ini Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan belum juga menindaklanjuti keluhan masyarakat akan kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Tanjung Morawa Kabupaten Deliseradang yang dipenuhi banyak lubang.

Lokasinya tepat berada di area Kuburan Cina Desa Tanjung Baru hingga ke sekitaran Kawasan Industri Medan (KIM) Star hingga dekat Pabrik Kedaung.

Meski sudah lebih dari tiga bulan namun belum ada tanda-tanda kapan lubang-lubang tersebut ditindaklanjuti.
 

Pantauan Tribun, diameter lubang mulai dari 30 hingga 50 cm dengan kedalaman 20 cm. Posisi lubang tampak ada puluhan dan tersebar di beberapa titik sepanjang kurang lebih 500 meter jalan. Selain berlubang banyak juga aspal jalan yang tampak keriting dan terasa cukup membahayakan pengguna jalan khususnya pengguna sepeda motor.

Fahri (20) salah satu pengguna sepeda motor mengungkapkan kalau dirinya pernah mau terjatuh akibat menabrak lubang yang ada di Jalinsum ini.

Ia merasa bersyukur karena pada saat itu masih dapat mengendalikan sepeda Yamaha Vixon yang ia kendarain. Ia berharap agar pihak terkait dapat segera memperbaiki kondisi lubang yang begitu jelas di depan mata.

"Ya memang setauku sudah lebih dari sebulan juga lubang di dekat Kim STAR itu. Ya pulang kerja pernah juga mau terjatuh karena agak ngebut saat itu dan posisi dibelakang truk. Tapi untunglah enggak sampai jatuh. Janganlah sampai bermatian dulu orang di sini baru diaspal jalannya. Siapa saja pun bisa jadi korban kalau lubangnya banyak gitu," kata Fahri, Senin (17/9/2018).

Sebelumnya, satu pedagang bunga pinggir jalan, Duma menceritakan sudah banyak pengguna sepeda motor yang jatuh karena lubang di Jalinsum ini. Ia mengaku kejadiannya pun tidak mengenal waktu karena bisa terjadi malam ataupun pagi hari. Ia berharap agar kondisi ini dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

"Belum lama ini ibu-ibu yang mau pergi kerja jatuh. Naik sepeda motor Supra gitulah. Enggak ngebut dia sebenarnya cuma suda tidak terelakkannya lagi lubang itu. Karena dalam lubangnya  terjatuh lah dia,"ujar Duma.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved