Usulkan 620 CPNS, BKN Cuma Setujui 269 Formasi untuk Pemkab Dairi, Masih Butuh 400 Tenaga Pengajar

Suasta Ginting menyebutkan sebenarnya pada penerimaa tahun 2018 ini mereka merekomendasikan sebanyak 620 formasi CPNS.

Usulkan 620 CPNS, BKN Cuma Setujui 269 Formasi untuk Pemkab Dairi, Masih Butuh 400 Tenaga Pengajar
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kepala BKPSDM Kabupaten Dairi, Suasta Ginting saat diwawancarai diruang kerjanya, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang, Senin (17/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara yang membuka lowongan CPNS pada tahun ini.

Pada tahun ini Pemkab Dairi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mendapat jatah sebanyak 269 kursi berbagai formasi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Suasta Ginting menyebutkan sebenarnya pada penerimaa tahun 2018 ini mereka merekomendasikan sebanyak 620 formasi CPNS. Hal itu sesuai dengan kebutuhan.

"Sebelumnya dari kami diminta BKN untuk menginventirasi berapa kebutuhan CPNS yang diperlukan. Setelah dikalkulasikan ada sebanyak 620 formasi CPNS yang Pemkab Dairi butuhkan," kata Suasta yang ditemui diruang kerjanya, di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang, Senin (17/9/2018).

Namun pada akhirnya BKN hanya menetapkan sebanyak 269 formasi saja dalam penerimaan CPNS kali ini.

Ia pun menyebutkan dari 269 formasi CPNS itu, lebih dari setengahnya merupakan posisi untuk pengisi sebagai staf pengajar di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sisanya merupakan untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Tenaga guru sebanyak 174 orang, tenaga kesehatan 75 orang dan tenaga teknis sebanyak 75 orang. Tapi kalau ditanya detailnya kami kurang tau, karena belum diumumkan oleh BKN," jelasnya.

Suasta menyebut bahwa Dairi masih sangat kekurangan tenaga pengajar untuk ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Menurut Suasta, kebutuhan guru untuk di Kabupaten Dairi sekitar 400 orang. Sebab, selama ini masih ada beberapa SD yang hanya memiliki 3-4 guru.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved