Mantan Pemain Organ Tunggal Kaget Bisa jadi Anggota DPRD Deliserdang

Ia mengakui kalau sebenarnya ia sempat menolak untuk menjadi dewan namun setelah berpikir panjang ia pun mau menerimanya.

Mantan Pemain Organ Tunggal Kaget Bisa jadi Anggota DPRD Deliserdang
Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar
Sulikin Ginting dan istri ketika berada di kantor DPRD Deliserdang Selasa, (18/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Kepala Desa (Kades) Durian IV Mblang Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deliserdang, Sulikin Ginting (41) memilih mengundurkan diri sebagai Kades untuk menjadi seorang anggota DPRD Deliserdang.

Ia sudah mendapatkan mandat dari DPD PAN Deliserdang untuk menggantikan posisi Darbani Dalimunte untuk Pergantian Antar Waktu (PAW). Darbani Dalimunte terpaksa di PAW lantaran telah mengundurkan diri karena memilih pindah partai untuk Pemilu Legislatif 2019.

Saat ditemui di kantor DPRD Deliserdang, Sulikin datang dengan didampingi oleh istrinya Katarina Br Damanik. Ia datang untuk bertemu dengan Ketua DPD PAN Deliserdang, Imran Obos yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Deliserdang.

Ia mengakui kalau sebenarnya ia sempat menolak untuk menjadi dewan namun setelah berpikir panjang ia pun mau menerimanya.

"Ya memang sempat enggak mau jugalah karena masih tiga tahun lagi sebenarnya masa jabatan saya sebagai Kades. Ya pastikan saya pertimbangkan hal seperti itu. Tapi karena istri dan keluarga juga mendukung makanya saya terima lah. Kemarin sayakan membangun desa nah ini saya ingin membangun lebih luas lagi di Deliserdang khususnya Kecamatan STM Hulu," ujar Sulikin Selasa, (18/9/2018).

Inilah Potret Ibu Tiri Kejam yang Sekap 3 Anaknya Bersama Puluhan Anjing dan Ular

Viral Aksi Kakek 84 Tahun Lumpuhkan Kawanan Rampok Bersenjata Api, Tonton Videonya

Kakek Berusia 64 Tahun Hamili Anak di Bawah Umur, Begini Kronologisnya

Disadarinya kalau banyak orang yang ketika menjadi dewan akhirnya menghabiskan waktu tuanya di penjara karena kasus suap.

Edy Rahmayadi Pastikan Pecat Aparatur Sipil Negara Berstatus Narapidana Korupsi

Bus Datra Hantam Truk yang Berhenti, Satu Penumpang Luka Parah

Terkait hal ini Sulikin mengaku tidak pernah takut karena ia memiliki prinsip jika tidak berbuat untuk apa harus takut. Menurutnya keinginannya untuk menjadi dewan hanya untuk menampung aspirasi dan membangun Deliserdang.

 Sumut Kirim 17 Atlet Terbaik ke Asian Para Games 2018, Ini Nama-nama Mereka

Mahasiswa Sibolga-Tapteng Serahkan Bantuan dan Doakan Kesembuhan Bayi Wahyuni

"Ya dulu saya mau jadi Caleg ya karena mau membangun STM Hulu lah. Karena persoalan infrastruktur masih banyak perlu perhatian Pemkab sekarang ini. Yang jelas saya tidak pernah sangkalah bisa jadi dewan karena suara pun sedikitnya saya dapat saat itu. Karena dulu saya pun hanya pemain organ tunggalnya. Tapi sudah dua periode juga menjadi Ketua DPC PAN STM Hulu. Dari jaman reformasi saya jadi Kader PAN," kata Sulikin.

Pembunuh Nazir Mesjid Ketakutan Setelah Digentayangi, Khairul Anwar : Saya Menyesal

Polisi Sebut Pelajar SMK Penikam Guru Diduga Kesal Disuruh Keluar dari Kelas

Penerimaan CPNS untuk Sumatera Utara Tertunda, Ini Penjelasan Kepala BKD Sumut

Dari lima orang anggota dewan yang akan di PAW tinggal nama Sulikin yang belum diproses oleh Sekretariat DPRD untuk mendapatkan SK Gubernur.

Sementara untuk empat orang lainnya sudah diusulkan ke Gubernur untuk SK. Dan saat ini baru satu saja calon anggota dewan yang sudah mendapatkan SK Gubernur yakni Gambo Tarigan yang merupakan pengganti Setiawan Sembiring yang meninggal dunia.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved