Sering Pesta Minuman Keras di Tempat Umum, Satpol PP Bina 10 Anak Jalanan Bergaya Punk

Sebanyak 10 anak jalanan ini diamankan di Gedung Juang, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat.

Sering Pesta Minuman Keras di Tempat Umum, Satpol PP Bina 10 Anak Jalanan Bergaya Punk
AGUS SUSANTO
Ilustrasi anak jalanan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan 10 anak jalanan (anjal) yang sering mangkal di Lapangan Merdeka, Kota Siantar.

Sebanyak 10 anak jalanan ini diamankan di Gedung Juang, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Siantar Barat, Kota Siantar, Selasa (18/9/2018).

Anak jalanan yang bergaya punk ini sebagian merupakan warga luar Kota Siantar. Dari 10 anak jalanan yang diamankan, lima di antaranya merupakan warga luar Kota Siantar.

Lima warga di luar Kota Siantar yakni, Simon dan Adit yang warga Lampung, Rizky warga Riau, Irfan warga Tiga Bolon Simalungun dan Rianda warga Tanjung Balai.

Sementara lima lainnya yang merupakan warga Kota Siantar yakni Anggi Sinaga, Nando Sipayung, Sulin Sianipar, Fani dan Frans Anggoro.

"Pengamanan anak jalanan ini berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa anak jalanan ini kerap meresahkan karena sering mangkal di sekitaran Lapangan Merdeka dan sering mengkonsumsi minuman keras," kata Sekretaris Satpol PP Kota Pematangsiantar, Zulham Situmorang.

Zulham menjelaskan sementara mereka telah didata untuk mengikuti pembinaan.

“Kita bina mereka. Bila nantinya mereka tetap membuat kesalahan kita akan berikan mereka sanksi berupa rehabilitasi ke panti,” pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved