Bank Sumut Akan Salurkan KUR Sebesar Rp 700 Miliar di 2018

PT Bank Sumut berencana menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 700 miliar di tahun 2018 ini.

Bank Sumut Akan Salurkan KUR Sebesar Rp 700 Miliar di 2018
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Profesional Asisten Manager Divisi Retail Bank Sumut, Ahmad Abdullah saat menjelaskan tentang KUR di workshop media yang diadakan OJK, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Bank Sumut berencana menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 700 miliar di tahun 2018 ini.

Hal tersebut sesuai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah kepada Bank Sumut untuk menyalurkan KUR tersebut.

Baca: Bank Sumut Apresiasi Nasabah di Hari Pelanggan Nasional

“Hingga Agustus 2018, penyaluran KUR Bank Sumut sudah mencapai sekitar Rp 490 miliar,” ujar Profesional Asisten Manager Divisi Retail Bank Sumut, Ahmad Abdullah saat menjelaskan tentang KUR di workshop media yang diadakan OJK, Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan, di tahun 2019 mendatang,  Bank Sumut memiliki target yaitu untuk KUR retail sebesar Rp 1 triliun dan untuk mikronya sebesar Rp 200 Miliar.

“Sejak tahun 2016 hingga 2018, total NPL Bank Sumut untuk KUR adalah 0,66 persen dan nilai NPL tersebut lebih kecil dari nasional,” jelasnya.

Baca: Bank Sumut Terus Lakukan Peningkatan Pelayanan

Ia menuturkan, KUR Bank Sumut memiliki beberapa keunggulan yaitu Bank Sumut memiliki pemasar khusus KUR.

“Kemudian agunan yang ringan, bebas administrasi dan juga bebas provinsi. Artinya debitur tidak dikenakan biaya administrasi dan provinsi saat melakukan peminjaman KUR di Bank Sumut,” tuturnya.

Ia menerangkan, Bank Sumut juga sering mengadakan kelas untuk edukasi usaha mikro atau yang ingin mengetahui tentang usaha mikro.

“Bank Sumut juga sering membawa atau melibatkan pelaku usaha binaan Bank Sumut untuk berpartisipasi ditingkat nasional,” terangnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved