Tak Masuk DCT, Bawaslu Deliserdang Berikan Batas Waktu Raslan Sitompul hingga Senin Pekan Depan

Asman bilang, meski yang mendaftarkan calon ke KPU adalah Partai namun untuk hal seperti ini tidak mesti atas nama Partai untuk menggugat.

Tak Masuk DCT, Bawaslu Deliserdang Berikan Batas Waktu Raslan Sitompul hingga Senin Pekan Depan
Tribun Medan/Indra
Ketua Bawaslu Deliserdang, Asman Siagian 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Deliserdang memberikan batas waktu kepada mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Raslan Sitompul untuk menggugat KPU Deliserdang karena tidak masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Deliserdang.

Ketua Bawaslu Deliserdang, Asman Siagian mengatakan kesempatan Raslan untuk mengajukan gugatan sengketa proses pemilu batasnya dihitung sampai hari Senin, (24/9).

Sesuai ketentuan batas waktunya hanya tiga hari waktu kerja setelah penetapan DCT oleh KPU Deliserdang. Penetapan DCT diketahui dilakukan KPU pada Kamis, (20/9/2018).

Asman bilang, meski yang mendaftarkan calon ke KPU adalah Partai namun untuk hal seperti ini tidak mesti atas nama Partai untuk menggugat, atas nama pribadi juga boleh.

"Penetapan DCT itukan dilakukan KPU Kamis sore dan itu sudah terhitung satu hari kerja. Hari Jum,at ini hari kedua waktu kerja. Hari Sabtu dan Minggu tidak dihitung hari kerja makanya hari terakhir itu ya hari Senin lah. Sampai sekarang belum ada dia datang. Kalau seandainya sudah didaftarkan ya nanti akan kita teliti dulu berkas-berkasnya dan kemudian kita tentukan jadwal (untuk sidangnya)," kata Asman yang juga merupakan Komisioner Divisi Sengketa Jum,at, (21/9/2018).

Raslan Sitompul beberapa waktu sebelumnya sempat menyatakan kalau dirinya akan menggugat KPU Deliserdang jika memang dirinya tidak masuk dalam DCT. Meski sudah sempat berkonsultasi dengan Bawaslu namun belum dapat dipastikan apakah hal itu jadi dilakukan atau tidak. Ia belum bersedia untuk dikonfirmasi.

Berulang kali nomor ponselny dihubungi namun tidak bersedia menjawab. Sms yang dikirimkan juga tidak mendapat balasan.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help