Kalahkan 68 Finalis, Tim Mahasiswa USU Raih Juara Wirausaha Muda Mandiri 2018

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menorehkan prestasi sekaligus mengharumkan nama kampus

Kalahkan 68 Finalis, Tim Mahasiswa USU Raih Juara Wirausaha Muda Mandiri 2018
Aprial (tengah) diapit Risdarwanto (kanan) dan Andreasen, peraih gelar pemenang ke II Wirausaha Muda Mandiri 2018 di Malang, dan medali emas event Kaohsiung Invention Design Expo di Taiwan 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menorehkan prestasi sekaligus mengharumkan nama kampus tercintanya di kancah nasional.

Mereka adalah Aprial Syahputra, mahasiswa Fakultas Teknik USU Prodi Teknik Industri 2014, bersama dua rekan setimnya, Risdarwanto dan Andreasen P Chaidir, yang berhasil meraih gelar Pemenang II event Wirausaha Muda Mandiri 2018, yang berlangsung di Malang.

Keberhasilan Aprial dkk telah menyisihkan 68 finalis lainnya dari seluruh Indonesia untuk wirausaha muda mandiri kategori mahasiswa bidang usaha teknologi non digital.

Untuk raihan gelar tersebut, mereka mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta.

Atas prestasi itu, Aprial mengaku senang. Dirinya juga turut bersyukur mereka bisa berhasil meraih penghargaan tersebut.

"Kami sangat senang dan selalu bersyukur bisa melangkah sejauh ini, tak lepas dari doa kedua orangtua, keluarga, dan dosen-dosen yang selalu membimbing kami," ujarnya, Sabtu (22/9/2018).

Produk inovasi yang mengantarkan Aprial, Risdarwanto dan Andreasen meraih juara di ajang bergengsi yang digelar dari 6 hingga 15 September 2018 tersebut adalah Herbal Foam, yakni produk kemasan makanan yang terbuat dari bahan alami.

Herbal Foam dihasilkan dari getah akasia, kulit udang dan tepung tapioka. Keberadaan produk ini bertujuan untuk mengganti styrofoam yang disinyalir mengandung styrene dan benzene, dua bahan kimia yang dianggap berbahaya.

"Herbal Foam yang kami ciptakan ini mudah terurai sehingga ramah lingkungan, bahkan edible atau bisa dimakan. Ini membuktikan bahwa produk Herbal Foam ini sangat aman dan hygienis,” kata Aprial, menjelaskan.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved