BEM UMTS Turun ke Jalan, Galang Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Saat ini, bantuan dana yang digalang sudah mencapai sekitar Rp 4 juta. Aksi sosial ini akan terus digelar untuk beberapa hari ke depan.

BEM UMTS Turun ke Jalan, Galang Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah
TRIBUN MEDAN/NANDA F BATUBARA
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) saat menggalang bantuan atau donasi buat para korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah di Padangsidimpuan, Minggu (30/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, PADANGSIDIMPUAN - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menggalang bantuan atau donasi buat para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Mengenakan alamater kampus, para mahasiswa dan mahasiswi BEM UMTS berpencar di beberapa titik di Kota Padangsidimpuan.

Menurut Sekretaris Jenderal BEM UMTS Rony Yacub Azhari, pihaknya langsung turun ke jalan tak lama setelah musibah gempa dan tsunami menerjang Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Saat ini, bantuan dana yang digalang sudah mencapai sekitar Rp 4 juta. Aksi sosial ini akan terus digelar untuk beberapa hari ke depan.

"Kemarin terkumpul sekitar Rp 3,3 juta. Sekarang kalau tidak salah sudah hampir Rp 5 juta. Saat ini kami fokus di menggalang bantuan di jalan, setelah itu kami nanti juga akan mengamen," ujar Rony.

Rony mengatakan, bantuan yang berhasil diperoleh pihaknya akan ditransfer ke rekening Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

"Kami memang rutin menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam. Sebelumnya kami juga turun menggalang bantuan untuk korban gempa Lombok," kata Rony.

Anggota BEM UMTS Muhclis menambahkan, pihaknya mematok target agar bantuan yang dikumpulkan mencapai Rp 10 juta.

Selain turun ke jalan, mahasiswa juga menggalang dana di kampusnya.

"Target kita mudah-mudahan sampai Rp 10 juta," kata Muhclis.

(nan/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved