Jual Mobil Dinas untuk Dapatkan Target Rp 16 Miliar, Sulaiman: Mau Berapa Banyak Mobil yang Dijual?

"Paling kuat satu unit mobil dinas Rp 100 juta. Mau berapa mobil yang dijual. Kalau pun truk-truk itu dijual paling berapalah itu".

Jual Mobil Dinas untuk Dapatkan Target Rp 16 Miliar, Sulaiman: Mau Berapa Banyak Mobil yang Dijual?
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Massa honorer melakukann demo menuntut gaji yang tidak dibayar selama setengah tahun di depan Gedung DPRD Simalungun, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pemkab Simalungun menargetkan Rp 16 miliar dalam penjualan mobil dinas untuk membantu APBD Simalungun yang tengah dalam krisis keuangan. Ada lebih dari 50 mobil dinas yang akan dilelang.

Anggota DPRD Simalungun Sulaiman Sinaga mengaku telah mengetahui penjualan mobik dinas tersebut.

Namun, ia mengatakan untuk target Rp 16 miliar cukup banyak hanya menjual mobil dinas.

"Paling kuat satu unit mobil dinas Rp 100 juta. Mau berapa mobil yang dijual. Kalau pun truk-truk itu dijual paling berapalah itu,"katanya via seluler, Senin (1/10/2018).

Sulaiman menjelaskan Pemkab Simalungun nanti akan menjual mobil dinas yang berusia di atas tujuh tahun. Mobil tersebut sepeti Innova, avanza, dan lainnya.

Sebelumnya juga, senada dengan krisis keuangan di Simalungun, ribuan tenaga honorer melakukan demo karena tidak mendapatkan lagi gaji selama enam bulan. Selama demo lebih dari seminggu Bupati Simalungun JR Saragih tidak pernah menemui massa pendemo.

Menanggapi ini, Sulaiman menilai JR Saragih tengah pusing. Anggota Fraksi Demokrat ini mengatakan ini sudah menjadi kesalahan dari awal.

"Udah pusianglah dia (JR Saragih), membiarkan honorer banyak di Simalungun tetapi APBD tidak cukup untuk membayar gaji," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Aset Pemkab Simalungun Odi Saragih mengatakan saat ini Pemkab Simalungun tengah mendata mobil mana saja yang akan dilelang.

"Data sementara masih 50-an. Ini masih kita data. Tidak semua milik dewan, salah satu kriteria umurnya minimal 7 tahun,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved