Polres Karo Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Ini Pesan AKBP Benny R Hutajulu

"Mari kita gaungkan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk sampai ke tingkat kecamatan," ujar Benny.

Polres Karo Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Ini Pesan AKBP Benny R Hutajulu
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Penandatanganan kesepakatan bersama kampanye damai pemilu 2019 di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Dalam menyambut pemilihan legislatif dan presiden pada April 2019 mendatang, Polres Tanah Karo menggelar deklarasi kampanye damai, di halaman Mapolres Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (2/10/2018).

Diketahui, Kabupaten Karo juga akan menggelar pemilihan legislatif, yang diikuti oleh 341 calon dari 16 partai politik.

Saat memberikan sambutan, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, berharap melalui kegiatan ini situasi di wilayah Tanah Karo tetap kondusif.

Ia juga menginginkan kegiatan kali ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun saat pelaksanaan nantinya juga harus berlangsung dengan damai.

"Mari kita gaungkan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk sampai ke tingkat kecamatan," ujar Benny.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasat Intelkam Polres Tanah Karo AKP Rohot P Nainggolan, yang menyebutkan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan seluruh partai politik.

"Kami mengajak saudara-saudara semua, mari kita jaga kondusifitas di masa kampanye ini. Segala hal yang menjadi hambatan dalam berkomunikasi, kita harapkan sudah tidak ada lagi," katanya.

Ia mengungkapkan, Polres siap menjadi tempat mediasi jika nantinya ditemukan kesalahpahaman yang menimbulkan suasana menjadi memanas. Pria berbaju putih itu juga mengatakan, seluruh jajaran Polres Tanah Karo akan bersiaga mengamankan pemilu ini.

"Kita juga koordinasi ke pihak KPUD dan Bawaslu, agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Tanah Karo tetap kondusif," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help