Diadukan Anggotanya Lakukan Pungli, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas Kenangan

Ia menyebut besaran uang Jasa pelayanan dari BPJS Kesehatan diterima pegawai sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Diadukan Anggotanya Lakukan Pungli, Ini Tanggapan Kepala Puskesmas Kenangan
Pegawai Puskesmas Kenanga saat di kantor Komisi A DPRD Deliserdang, Kamis, (4/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Kepala Puskesmas Kenangan Kecamatan Percut Seituan, dr Leni Estiani membantah tuduhan telah melakukan pungutan liar (pungli) seperti yang disampaikan oleh anggotanya ketika mengadu ke kantor DPRD Deliserdang.

Ia menyebut besaran uang Jasa pelayanan dari BPJS Kesehatan diterima pegawai sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pembagiannya disesuaikan dengan poin-poin seperti tingkat kehadian, pendidikan, masa kerja, beban kerja dan lain lain. Menanggapi persoalan ini ia merasa kalau dirinya ingin dijatuhkan oleh anggotanya.

"Ya mungkin gitu (dijatuhkan). Sudah pernah saya jelaskannya sebenarnya soal Jasa Pelayanan ini. Itu uangnya ditransfer ke rekening masing-masing. Ada rumusnya itu di Xl (program). Daftar hadir kan sudah tau sesuai data fingerprint. Gak ada itu pemotongan dan pungli saya lakukan. Gak ada itu,"ujar dr Leni Kamis, (4/10/2018).

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista mengaku akan menindaklanjuti informasi dari para pegawai ini. Selama ini ia menyebut tidak pernah ada mendengar keluhan pegawai puskesmas.

"Untuk uang jasa pelayanan itu sudah ada poin-poinnya disesuaikan sama kehadiran, pendidikan, masa kerja dan beban kerja. Ada juga poin struktural jadi memang beda bedalah dapatnya. Data besaran yang dikirimkan sama Puskesmas itu juga sebelumnya sudah diteliti sama tim verifikasi dari dinas. Sudah sering juganya kami sosialisasikan sama pegawai ini. Kalau disana belum mengerti juga ya mungkin besok saya ke Puskesmas Kenangan lah. Ya pasti akan saya tindaklanjuti apa yang mereka sampaikan," kata dr Ade.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help