Perempuan Ini Melahirkan Mendadak di Kereta Api Sribilah Tujuan Rantau Prapat-Medan

Hadijah pun langsung dilarikan ke rumah sakit Grand Med Lubukpakam. Beruntung ibu dan bayi dalam keadaan sehat.

Perempuan Ini Melahirkan Mendadak di Kereta Api Sribilah Tujuan Rantau Prapat-Medan
TRIBUN MEDAN/HO
Perwakilan PT KAI menjenguk bayi yang dilahirkan di dalam kereta api di rumah sakit Grand Med Lubukpakam Jumat, (5/10/2018)

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Penumpang kereta api Sribilah tujuan Rantau Prapat-Medan melahirkan di dalam kereta api Kamis, (4/10/2018) malam.

Penumpang tersebut merupakan Hadijah Nasution, istri dari Budi Tanjung yang merupakan warga Jln Laksana, Lorong 11 Kampung Banten Medan.

Setelah melahirkan di dalam kereta, Hadijah pun langsung dilarikan ke rumah sakit Grand Med Lubukpakam. Beruntung ibu dan bayi dalam keadaan sehat.

Humas rumah sakit Grand Med, Emra Sinaga menyebut pada Kamis malam sekira pukul 19.15 WIB pihak rumah sakit ada mendapat telepon dari PT KAI. Karena dikabarkan ada yang melahirkan di dalam kereta pihak rumah sakit pun kemudian mengirimkan ambulan dan petugas medis ke stasiun Kereta Api Lubukpakam.

"Jadi saat itu Hadijah ini sudah dalam keadaan melahirkan. Berdasarkan keterangan dari suaminya dia melahirkan dibantu bidan yang kebetulan ada di dalam kereta. Katanya istrinya itu melahirkan setelah melewati jembatan sei ular," ujar Emra Jum,at, (5/10/2018).

Disebut pihaknya turun karena saat itu bidan tidak memiliki perlengkapan medis yang memadai. Disebut kalau Hadijah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,5 kilogram dengan panjang 51 cm.

"Lahirnya itu katanya digerbong ke empat ya dibantu bidan dengan seadanyalah karena normal lahirnya. Jadi malam itu dari stasiun langsung kita bawa ke rumah sakit. Pasien sudah pulang ke rumah tadi pagi sekitar pukul 10.15 WIB. Pihak PT KAI pun sudah menjenguk tadi ke rumah sakit. Anak ini kata orangtuanya merupakan anak ketiga dan akan diberi nama Ismail,"kata Emra.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help