Curi Poin dari Banjarmasin, Posisi PSMS Naik ke Peringkat 17

PSMS Medan berhasil mencuri poin dari markas PS Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin

Curi Poin dari Banjarmasin, Posisi PSMS Naik ke Peringkat 17
Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Pelatih PSMS, Peter Butler saat memberikan arahan kepada Felipe Martin dam Alexandros Tanidis di Stadion Teladan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil mencuri poin dari markas PS Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (7/10). Tim Ayam Kinantan mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 3-3. Tiga gol PSMS diciptakan oleh Matsunaga, Felipe Martin dan Rachmad Hidayat. Sedangkan gol Barito diciptakan oleh Douglas Packer dan Sacramento (dua gol). 

Namun hasil imbang ini belum membuat posisi PSMS berubah. Tim asuhan Butler itu saat ini mengoleksi 24 poin dan berada di zona degradasi. Setidaknya hasil imbang ini membuat kepercayaan diri pemain untuk bangkit keluar dari zona degradasi. 

Selain itu, striker PSMS Felipe Martin pecah telur alias menciptakan gol perdananya untuk PSMS. Gol yang ditunggu-tunggu oleh suporter itu akhirnya terjawab. Felipe tampaknya mulai menunjukkan tajinya bersama tim Ayam Kinantan.

Baca: Feliper Martin Ciptakan Gol Perdana, PSMS Medan Tahan Imbang Barito Putera

Semenjak peluit ditiupkan, kedua tim langsung jual beli serangan. Tim tamu PSMS, mencoba menguasai permainan. Alhasil, baru berjalan enam menit PSMS mampu menciptakan gol lewat Shohei Matsunaga. 

Memanfaatkan serangan cepat dari sektor sayap, Antoni memberikan umpan dan umpannya sempat diblok. Namun pemain bawah Barito bermaksud membuang bola malah salah antisipasi. Matsunaga yang sudah berdiri di depan gawang, langsung menyambut bola pantulan dengan menceploskan bola ke gawang Harlan. Skor berubah menjadi 2-1. 

Keunggulan PSMS tak bertahan lama. Barito langsung menggencarkan serangan usai kebobolan. Alhasil satu menit berselang Baritp mampu menyamakan kedudukan lewat Douglas Packer. 

Meneriman umpan lambung, Packer menang duel di udara dan menyambut dengan sundulan. Sundulannya pun tak mampu dibendung Abdul Rohim skor sama menjadi 1-1. 

Tempo permainan semakin cepat. Kedua tim saling jual beli serangan demi menambah keunggulan. Menit ke-15, Barito Putera pun mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat Sacramento. 

Bola sempat kemelut di depan gawang Abdul Rohim, yang membuat lini pertahanan PSMS kerepotan. Sacramento pun dengan tenang menceploskan bola ke gawang Rohim setelah menerima umpan manja. 

PSMS yang tertinggal, mencoba menyamakan kedudukan. Legimin dkk mendominasi permainan dan menciptakan peluang demi peluang. Namun usaha mereka menyamakan kedudukan belum berhasil. Keunggulan Barito 2-1 pun bertahan hingga babak pertama selesai. 

Halaman
12
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved