Persiapan Menuju Kejurnas Menpora 2018, Asprov PSSI Sumut Gelar Seleksi Pesepakbola Wanita

dua event besar yang akan dihadapi pada akhir tahun mendatang yaitu Kejurnas Menpora dan Kejurnas Piala Kartini.

Persiapan Menuju Kejurnas Menpora 2018, Asprov PSSI Sumut Gelar Seleksi Pesepakbola Wanita
TRIBUN MEDAN/VICTORY
Exco Asprov PSSI Sumut, Sri Radrida Lubis

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara segera menggelar seleksi pesepakbola wanita menuju Kejurnas Sepakbola Wanita di Jakarta pada Desember 2018 mendatang.

Seleksi akan berlangsung pada 14 Oktober 2018 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Jl. Dr. Mansyur, Medan.

Ketua Komite Sepakbola Wanita Sumut, Sri Radrida Lubis menjelaskan akan ada dua event besar yang akan dihadapi pada akhir tahun mendatang yaitu Kejurnas Menpora dan Kejurnas Piala Kartini.

"Kita memang adakan seleksi ini untuk dua agenda besar berskala nasional itu ada Kejurnas Piala Menpora dan kedua Kejurnas Piala Kartini. Kedua ajang ini digelar pada Desember dan kita segera bersiap diawali menggelar seleksi pemain," ungkapnya kepada Tribun, Minggu (7/10/2018) di Sekretariat Asprov PSSI Sumut, Jalan Sekip Baru Medan.

Wanita yang juga menjabat sebagai Exco Asprov PSSI Sumut ini menuturkan bahwa tim yang terbentuk akan segera melaksanakan Pemustan Latihan Daerah (Pelatda).

"Rentan waktu yang ada itu ada sekitar 3 bulan akan kita persiapkan Pelatda, memang persiapan tim akan sangat singkat. Namun hal ini tidak membuat kita pesimis. Kami yakin nantinya tim Sumut mampu berbicara banyak di tingkat Nasional," tegasnya

Masih Kejurnas, Sri mengungkapkan bahwa sepakbola wanita Sumut cukup punya potensial. Terbukti pada tahun 2012, tim Sumut mampu menembus semifinal Kejurnas Piala Kartini.

"Tentunya kita ingin mengulang kembali tim terbaik kita, saya yakin dan optimis deng spirit untuk Sumut kita bisa berkata banyak tahun ini," jelasnya.

Ia menambahkan pemain yang dapat mengikuti seleksi adalah pelajar tingkat SLTA dan umum dengan usia di bawah 23 tahun. Pendaftaran pemain di Sekretariat Asprov PSSI Sumut, Jalan Sekip Baru Medan dengan CP: 0813 6212 2264 dengan pembukaan pendaftaran mulai mulai besok Senin (8/10/2028) hingga 13 Oktober 2018.

"Kita harapkan sekolah-sekolah, kampus, maupun klub-klub sepakbola wanita di Sumut dapat mengirimkan pemainnya mengikuti seleksi. Ini tentunya menjadi kesempatan pesepakbola wanita Sumut mengembangkan bakatnya.," pungkas Sri.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help