Tren Positif Terhenti, PSMS Medan Dilibas PS Tira 2-0 Elite Pro Academy Liga 1 U-16

PSMS Medan U-16 harus mengakui keunggulan PS Tira U-16 0-2 pada laga kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-16

Tren Positif Terhenti, PSMS Medan Dilibas PS Tira 2-0 Elite Pro Academy Liga 1 U-16
Laga PSMS Medan U-16 kontra PS Tira U-16 0-2 pada laga kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Stadion Teladan Medan, Minggu (7/10/2018) (HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan U-16 harus mengakui keunggulan PS Tira U-16 0-2 pada laga kedua Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Stadion Teladan Medan, Minggu (7/10/2018).

Dua gol The Army diciptakan lewat penyerangnya Riski Praganta Ginting menit 26 dengan sepakan keras dan dilanjutkan di menit 51 melalui M Ferrari.

Di laga pertama, kemarin, Sabtu (6/10/2028) PSMS berhasil unggul 1-0 atas PS. TIRA

Pelatih PSMS U-16, Reswandi, mengatakan kelemahan yang mendasar yang dilakukan para pemain ketika tidak dapat memanfaatkan peluang yang ada dan kelelahan

"Tadi kita gatal memanfaatkan momentum dari setiap peluang. Pemain kami tidak bisa meneruskan kemenangan. Salah satu faktornya karena kelelahan," ungkapnya seusai laga.

Harus diakui bahwa bermain di dua pertandingan sekaligus membuat anak asuhnya minim masa pemulihan untuk memaksimalkan pertandingan.

"Bermain di dua pertandingan, recovery tidak maksimal. Beda dengan lawan (PS Tira) yang terbiasa main di kompetisi yang jelas. Kita banyak belajar dari pertandingan ini," terangnya.

Lebih lanjut, Reswandi, mengungkapkan akan ada evaluasi seusai laga ini untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. "Tentunya ini sebagai proses untuk kita bisa lebih baik. Kekalahan ini saya harap bisa jadi motivasi bagi tim, untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya," cetusnya.

Disaat bersamaan, Striker PSMS U-16, M Fahri Rozi mengakui tim lawan bermain lebih baik sehingga bisa mencetak dua gol.

"Kami sudah bermain semaksimal mungkin tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Mudah-mudahan kami bisa lebih baik di pertandingan berikutnya," ucapnya.

Sementara, Asisten Pelatih PS Tira U-16, Zulkifli menegaskan timnya memang bermain tanpa beban menghadapi tuan rumah setelah kalah 1-0 di laga sebelumnya.

"Kehilangan poin kemarin, kami instruksikan anak-anak main tanpa beban. Syukurnya, penampilan anak-anak sesuai yang kita mau dan tidak melakukan kesalahan mendasar," tutupnya.

(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved