Kagumi Danau Toba, Ma'ruf Amin : Indah Sekali, Tak Ada Tandingannya

Ma'ruf juga mengaku sudah melihat Danau Toba dari sejumlah sisi dan berkunjung pula ke Pulau Samosir.

Kagumi Danau Toba, Ma'ruf Amin : Indah Sekali, Tak Ada Tandingannya
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Calon wakil presiden Maruf Amin tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Maruf tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia sekitar pukul 11.20 WIB. 

TRIBUN-MEDAN.com-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Ma'ruf Amin menilai bahwa langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo menetapkan Danau Toba, satu dari 10 destinasi wisata utama Indonesia sudah tepat.

"Danau Toba memang sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri sehingga dapat dimaksimalkan menjadi destinasi wisata internasional," katanya di tepi Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (6/10/2018).

Menurut dia, Indonesia beruntung memiliki Danau Toba yang memiliki panorama alam indah serta didukung budaya masyarakat di sekitarnya yang menguatkan daya tariknya sebagai destinasi wisata unggulan.

"Danau Toba itu indah sekali. Luar biasa. Tidak ada tandingannya," katanya lagi.

Ma'ruf juga mengaku sudah melihat Danau Toba dari sejumlah sisi dan berkunjung pula ke Pulau Samosir.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menetapkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata utama kelas dunia di Indonesia.

Juwita Saragih di pinggir Danau Toba tahun lalu.
Juwita Saragih di pinggir Danau Toba tahun lalu. (Facebook/ Indah Juwita Charagieh)

"Program Pemerintahan Presiden Jokowi sepatutnya mendapat dukungan masyarakat untuk pengembangan daya dukungnya," katanya.

Wisata Danau Toba yang berkembang, lanjut dia, akan berimplikasi pada peningkatan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Namun demikian, menurut dia, agar dapat menjadi destinasi wisata utama kelas dunia, maka berbagai fasilitas dan infrastruktur penunjang harus dibangun, yakni bandara dan jalan raya. Presiden Joko Widodo, lanjut dia, sudah membangun Bandara Internasional Silangit di Balige.

"Saat ini, saya mendengar keluhan bahwa jalan raya menuju ke Danau Toba dan Pulau Samosir masih kurang lebar," katanya.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved