Pelamar CPNS Padati Kantor BKPSDM Dairi untuk Serahkan Berkas Pendaftaran

Kedatangan para pelamar CPNS itu untuk menyerahkan berkas pendaftaran kepada petugas BKPSDM Dairi.

Pelamar CPNS Padati Kantor BKPSDM Dairi untuk Serahkan Berkas Pendaftaran
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Pelamar CPNS memadati Kantor BKPSDM Dairi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang pada Senin (8/10/2018) untuk menyerahkan berkas pendaftaran CPNS. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Puluhan orang yang melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Dairi mulai berdatangan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang dalam beberapa hari terakhir.

Kedatangan para pelamar CPNS itu untuk menyerahkan berkas pendaftaran kepada petugas BKPSDM Dairi, pascamelakukan pendaftaran secara online melalui link sccn.bkn.go.id.

Kepala BKPSDM, Suasta Ginting menyebutkan para pelamar CPNS mulai memadati kantornya setelah Kemenpan RB mengumumkan petunjuk mekanisme pendaftaran.

"Total saja setelah pendaftaran sampai hari jumat (5/10/2018) lebih kurang 929 orang," kata Suasta, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut ia menilai kondisi seperti itu akan terus terjadi sampai batas pendaftaran CPNS berakhir pada 15 Oktober 2018 mendatang.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pelamar CPNS di Kabupaten Dairi untuk tidak memercayai oknum yang mengaku bisa meloloskan setiap orang dengan dengan syarat imbalan tertentu.

"Jangan percaya kepada oknum yang katanya bisa meloloskan menjadi CPNS. Tapi berusahalah sesuai kemampuan masing-masing," sebutnya.

Sementara pengadaan formasi CPNS di Pemkab Dairi yaitu tenaga guru sebanyak 169 posisi, tenaga kesehatan 75 posisi dan tenaga teknis sebanyak 20 posisi.

Pantauan Tribun Medan Senin (8/10/2018), antrian pelamar CPNS didominasi mereka yang hendak menyerahkan berkas untuk formasi tenaga guru. Bahkan, para pelamar yang membawa map bewarna merah itu sampai menimbulkan antrian panjang.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved