Pelatih PSMS Peter Butler Ingin Pertahanan Kokoh saat Laga Kontra PS Tira

Laga yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 ini menunjukkan kerja keras tim bisa mengejar ketertinggalan.

Pelatih PSMS Peter Butler Ingin Pertahanan Kokoh saat Laga Kontra PS Tira
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 1 poin yang dibawa PSMS Medan kala menghadapi Barito Putera menjadi sangat berharga karena membuat tim naik 1 peringkat ke posisi 17 klasemen sementara Liga 1.

Laga yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 ini menunjukkan kerja keras tim bisa mengejar ketertinggalan. Dimana Matsunaga, Fillipe dan Rahmat Hidayat bisa mengejar ketertinggalan dari skor 3-2 hingga berakhir sama kuat.

Ini kali ketiga, Tim berjuluk Ayam Kinantan ini bisa membawa pulang hasil seri di laga away dimana pertama kali menghadapi Persija Jakarta dan Perseru Serui.

Pelatih Kepala Pelatih, Peter Butler mengatakan evaluasi pertama yang akan dilakukan terhadap Legimin dkk ada pada lini pertahanan yang rapuh.

"Itu (pertahanan) selalu menjadi upaya kami untuk terus memperbaikinya tetapi untuk melakukan itu harus mengubah seluruh pemain belakang dan kami tidak memiliki personel dan waktu untuk melakukan itu," katanya kepada Tribun, Senin (8/10/2018) lewat sambungan selular.

Juru taktik asal Inggris ini mengungkapkan bahwa saat ini fullback yang dimiliki PSMS saat ini bisa terbilang termuda

Pasalnya dua bek sayap yang diturunkan saat menghadapi Barito Putera diantaranya Fredyan Wahyu pemain berumur 20 tahun dan Gusti Sandria (23).

Namun, Butler tetap optimis bisa membangun tim yang bermaterikan pemain yang ada untuk bisa mengeluarkan tim dari zona degradasi.

"Fullback kami masih muda dan tidak berpengalaman tetapi mereka akan belajar lembur untuk memperbaiki di setiap latihan. Saya optimis dengan apa yang dimiliki, dengan bijaksana bisa merubah tim demi sedikit untuk bisa lebih baik dan ini butuh kerja keras," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved