Sambut Jokowi dengan Tarian Mandailing, Leader LK Tari USU Bangga Menari di Depan Presiden

Kami baru persiapan dua hari ini saja. Bangga rasanya bisa menari di depan Bapak Presiden.

Sambut Jokowi dengan Tarian Mandailing, Leader LK Tari USU Bangga Menari di Depan Presiden
TRIBUN MEDAN/SEPTRINA AYU SIMANJORANG
LK Tari USU berfoto bersama usai menari pada penyambutan Presiden Joko Widodo, yang berkunjung ke Universitas Sumatera Utara, Senin (8/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang

MEDAN.com, MEDAN - Lembaga kesenian (LK) bidang Tari USU berbangga hati. Mereka diajak untuk menari sebagai penyambutan bagi Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Universitas Sumatera Utara, Senin (8/10/2018).

30 penari yang kompak memakai kebaya berwarna merah melenggak lenggok menari tarian penyambutan khas Mandailing.

"Kami baru persiapan dua hari ini saja. Bangga rasanya bisa menari di depan Bapak Presiden," Leader tim LK Tari USU Anissa Fadhila Nasution.

Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Universitas itu adalah kunjungan kerja hari kedua di Kota Medan. Ia memberi orasi pada civitas akademika Universitas Sumatera Utara(USU) di sidang terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-66 USU di Auditorium USU.

Lembaga Kesenian (LK) USU merupakan sebuah wadah bagi para pencinta seni yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara. Mereka tergabung dengan beberapa bidang , yakni tari, paduan suara, dan marching band di bawah Lembaga Kesenian USU.

LK Tari USU sudah sering menorehkan nama USU dalam kegiatan tari baik dalam negeri dan di kancah Internasional. Hebatnya, ternyata selama ini LK Tari USU dididik secara turun temurun.

"Yang melatih kami itu senior kami. Jadi apa yang dulu diajarkan senior yang lebih tua ke mereka, itu juga yang diajarkan mereka ke kami," kata Anissa.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved