Atlet Sumut Torehkan 1 Perak dan 2 Perunggu di Asian Para Games 2018

Eko menyumbang medali perak di nomor lari 200 meter T12 dan harus mengakui keunggulan wakil Iran.

Atlet Sumut Torehkan 1 Perak dan 2 Perunggu di Asian Para Games 2018
Twitter.com
Opening Ceremony Asian Para Games 2018 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Atlet Disabilitas Sumatera Utara berhasil menorehkan 1 medali perak dan 2 medali pada ajang Asian Para Games 2018 lewat cabor atletik dan balap sepeda.

Medali perak berhasil ditorehkan atlet pendatang baru NPC Sumut, Eko Saputra lewat cabor lari serta perunggu Alan Sastra Ginting lewat cabor lempar cakram dan perunggu dicetak Herman Halawa di cabor Balap Sepeda.

Eko menyumbang medali perak di nomor lari 200 meter T12 dan harus mengakui keunggulan wakil Iran, Vahid Alinajimi yang menyabet medali emas.

Alan Sastra Ginting meraih catatan waktu 42,83 meter, dan kalah atas Wu atlet asal China dengan catatan waktu 47.77 meter yang meraib emas dan Ehsani Shakib atlet asal Iran dengan catatan waktu 44.10 meter.

Sedangkan untuk balap sepeda, dengan nomor tanding time trial putra (B), Herman Halawa meraih catatan waktu 32.3 menit, kalah tipis dari atlet Jepang, 30.3 menit yang meraih emas.

Saat ditanyai, Alan yang juga ketua National Paralympic Comittee (NPC) Sumut ini mengaku bangga bisa kembali menaiki podium di gelaran Asian Para Games.

"Kalau terget sebenarnya ingin melampaui hasil empat tahun yang lalu, saya perunggu di Asian Para Games 2014 Inchoen. Cuma memang lawannya ada peningkatan. Perasaanya tetap kita syukuri dan senang karena lihat dari perlawanan luar biasa sengit. Puas masih bisa naik podium," katanya kepada Tribun lewat sambungan selular, Selasa (9/10/2018) di Jakarta.

Bahkan Alan sangat bersyukur bisa melampui rekor pribadinya di ajang kali ini dimana dari yang biasanya mencapai lemparan 41 meter bisa lebih menjadi 42,83 meter.

"Kalau dari peningkatan prestasi saya puas, karena ini rekor baru saya pribadi di lempar cakram. Kalau rekor yang lamakan saya 41 meter, kalau semalam saya berhasil pecahin 42,83 meter," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help