Kekosongan Dirut Tidak Berpengaruh kepada Bank Sumut

Bank Sumut tetap beroperasi sebagaimana biasanya meskipun saat ini jabatan Direktur Utama PT. Bank Sumut

Kekosongan Dirut Tidak Berpengaruh kepada Bank Sumut
Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut tetap beroperasi sebagaimana biasanya meskipun saat ini jabatan Direktur Utama PT. Bank Sumut dalam kondisi kosong setelah Edie Rizliyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama mendapat tugas baru sebagai Direktur Utama PT. Jasindo oleh Kementerian BUMN

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar melalui siaran pers, Senin (8/10/2018).

Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, tugas-tugas pokok dan kewenangan Direktur Utama untuk sementara akan didelegasikan kepada direktur lainnya sesuai dengan bidang tugasnya sampai ditetapkannya Direktur Utama yang baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).  

Baca: Direktur Utama Bank Sumut Mengundurkan Diri

Saat ini Bank Sumut masih memiliki empat Direktur, yakni Direktur Pemasaran, Direktur Bisnis dan Syariah, Direktur Operasioal, dan Direktur Kepatuhan.

Terkait proses pengunduran diri Edie Rizliyanto sebagai Dirut PT. Bank Sumut, Syahdan mengatakan, mekanismenya akan dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Tata Tertib PT. Bank Sumut

Menurut Syahdan, sebelumnya Bank Sumut juga pernah mengalami kekosongan kursi Direktur Utama namun tetap beroperasi sebagaimana biasanya dan mampu menghasilkan kinerja yang baik. 

Baca: Sejak 2010, CSR Bank Sumut Sudah Menyalurkan Rp 101 Miliar

“Kekosongan Direktur Utama, katanya, merupakan hal yang biasa dalam insitusi bisnis dan tidak akan berpengaruh signifikan sepanjang rencana-rencana bisnis dan kebijakan manajemen dapat dilaksanakan dengan baik oleh direktur bidang lainnya,” ujarnya.

Kendati demikian, sebagai alat kelengkapan manajemen, posisi Direktur Utama yang kosong sesegera mungkin perlu diisi untuk pengambilan keputusan-lkeputusan strategis.  

Karena itu, untuk menetapkan Direktur Utama yang baru, manajemen PT. Bank Sumut akan melaksanakan RUPS LB. (Pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved