BRI dan Polda Sumut Tandatangani MoU Perumahan Bersubsidi untuk Personel

Program ini sangat bagus, karena bunga hanya 5 persen sepanjang jangka waktu kredit dan Dp 0 persen.

BRI dan Polda Sumut Tandatangani MoU Perumahan Bersubsidi untuk Personel
TRIBUN MEDAN/HO
Penandatangan kerja sama BRI dan Polda Sumut terkait┬áperumahan bersubsidi untuk personel Polri. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Bank Rakyat Indonesoa (BRI) bersama Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan penandatanganan kerjasama dan peletakan batu pertama perumahan bersubsidi Polda Sumut di Perumahan Rorinata Residence Tahap X.

Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Medan, Rudy Sidarta mengatakan, penandatanganan kerjasama tersebut merupakan tindaklanjut program rumah bersubsidi yang juga merupakan program pemerintah untuk penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"BRI sebagai bank pemerintah ditunjuk menjadi salah satu penyalur kredit KPR bersubsidi ini, salah satunya melalui MoU dengan Polda Sumut sehingga kebutuhan perumahan untuk Polda Sumut bisa terpenuhi," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Ia menjelaskan, program perumahan bersubsidi ini akan berlanjut ke seluruh Polres se Sumut termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI. 

"Program ini sangat bagus, karena bunga hanya 5 persen sepanjang jangka waktu kredit dan Dp 0 persen. Apalagi untuk anggota Polri dan TNI didukung oleh Asabri," jelasnya.

Ia menerangkan, program rumah bersubsidi tersebut adalah salah satu program pemerintah untuk penyediaan rumah bagi  masyarakat berpenghasilan rendah dan Bank BRI sebagai bank pemerintah ditunjuk menjadi salah satu penyalur kredit KPR bersubsidi tersebut.

Kepala Bagian Kredit Konsumer BRI Kanwil Medan, James B Sembiring, mengatakan, program perumahan bersubsidi tersebug akan berlanjut ke seluruh Polres se Sumut setelah Polda Sumut termasuk ASN TNI.

“Program ini sangat bagus karena bunga hanya 5 persen sepanjang jangka waktu kredit dan Dp 0 persen. Apalagi untuk anggota Polri dan TNI didukung oleh Asabri,” tuturnya.

Ia mengatakan, BRI dalam hal ini siap membantu dalam memberikam KPR tersebut di 24 cabang BRI yang ada di seluruh Sumut.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved